“Preman Pensiun” Bagikan Sembako

KUNINGAN (MASS)- Ada pemandangan menarik dari maraknya bantuan yang disalurkan terhadap masyarakat yang terdampat pandemi covid-19.

Betapa tidak tampak sekelompok anak muda yang mengatasnamakan Komunitas Brengos Ciawigebang atau dikenal dengan para “preman pensiun” sedang membagi-bagikan sembako.

Sebanyak 100 paket sembako disalurkan kepada anak yatim dan janda jompo. Tampak perwakilan dari mereka Fiter Haerumansyah sedang memberikan langsung sembako kepada janda jompo.

“Ini memang tak seberapa tapi kamipun ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan, semoga bisa sedikit membantu mereka apalagi menjelang idul fitri” ujar Fiter, Jumat (22/5/2020).

Komunitas brengos sendiri awalnya merupakan kumpulan anak-anak muda yang suka nongkrong disekitaran Ciawigebang. “Biasalah namanya anak muda, pada zaman ya dulu kami sering nongkrong,” ujarnya.

“Alhamdulillah seiring waktu yang ckup lama kamipun kumpul kembali dan bernisiatif untuk melakukan kegiatan sosial,” timpal Majid Oi.

Majid yang didampingi Eki Yp, Wawan Purwanto, dan Dedi Noto mengatakan, ini mungkin berkah bulan suci Ramadhan, karena  dulu mereka sering nongkrong tidak jelas sekarang sudah insaf.

Rencananya mereka akan melakukan sosial ini secara rutin. Sebab, hanya amalan yang baik yang bakal ketika di akhrita nanti.

“ya itung – itung menebus dosa kami yang dulu kang, sekarang kami sudah berubah dan ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat khususnya Ciawigebang,” tambah Viter dan mendapat tepuk tangan dari rekan-rekanya. (agus)