Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pramuka Peduli, Bagikan Sembako, Masker, dan Paket Sabun Cuci Tangan

KUNINGAN (MASS) – Simpati dan empati terkait covid-19 terus bermunculan. Saat ini, hal tersebut juga dilakukan oleh Gerakan Pramuka SMAN 1 Garawangi dengan membagikan sembako, masker, bahkan paket sabun cuci tangan.

Koordinator Pembina Pramuka SMAN 1 Garawangi yang juga ketua pelaksana kegiatan, Jajang Zaini Rois menyebut kegiatan baksos yang diadakan gerakan pramukanya rutin dilakukan tiap tahunnya di bulan Ramadhan. Bedanya, Ramadhan kali ini seluruh masyarakat sedang menghadapi wabah pandemik, sehingga kegiatan diarahkan dalam bentuk kepedulian covid-19.

“Bantuk baksosnya, kita bagikan 1.000 masker, 75 paket sembako, dan 10 paket sabun cuci tangan,” ujarnya.

Adapaun kegiatan yang bertajuk ‘Baksos Pramuka SMAN 1 Garawangi Peduli Tanggap Covid 19’ tersebut dilaksanakan pada Rabu (29/4/ 2020) siang hingga sore hari. Pada teknisnya, kegiatan yang dilakukan rengrengan pembina, anggota dan alumni pramuka sekolahnya tersebut, dibantu penyalurannya oleh pemerintahan setempat.

“Pembagian 75 paket sembako ke Desa Ciporang Kecamatan Maleber ini didistribusikan langsung kami ke rumah-rumah warga yang sudah ditentukan berdasarkan data dari pihak Pemdes, penyalurannya pun didampingi oleh ketua RT setempat,” tuturnya.

Ditambahkannya, pembagian 1000 masker dilakukan di simpang 4 Desa Purwasari, sedangkan 10 paket sabun cuci tangan diperuntukan ke Masjid dan mushola yang berada di Desa Purwasari, semua kegiatan selesai di sore hari.

“Semoga yang kita berikan bermanfaat bagi penerima karena memang kita pada saat seperti ini harus saling peduli,” ujarnya.(eki)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mendapatkan tamu spesial dari BNPB dan BPBD Jabar pada Kamis (3/9/2020). Mareka melakukan  rapat monitoring...

Village

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memimpin peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Miftahus Sa’dah di Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis....

Business

Cantik Alami dengan Masker OrganikKUNINGAN (MASS) – Selain peraeatan wajah dan kecantikan, aspek yang juga dipilih terutama kaum perempuan dalam memelihara wajahnya adalah aspek...

Advertisement