Musyda KAMMI: Mulai dari Gelar Stadium General, Hingga Lahirnya Ketua Baru

KUNINGAN (MASS) – KAMMI daerah Kuningan menggelar musyawarah daerah (Musyda) 3 pada Sabtu (25/1/2020). Acara yang berlangsung tersebut, dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Dr Dian Rahmat Yanuar M Si. Musyda yang mengusung tema Keur Nyiapkeun SDM nu Unggul, Pikeun Ngawangun Masyarakat Anu Pinunjul tersebut akhirnya melahirkan pemimpin baru, Iis Mukhlis S Pd.

Dian Rahmat Yanuar M,Si dalam sambatunnya menyampaikan Musyda bukan sekedar menentukan ketua dan kepengurusan baru.

“Tapi harus diingat, Musyda ini menjadi langkah strategis bagi KAMMI untuk berkontribusi bagi masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut juga Sekjend PW KAMMI Jabar Akh. Janter Widiyanto S.Kom.

Dalam acara Musyda tersebut, selain penentuan kepemimpinan baru, digelar juga stadium general yang diisi dua pemateti dari anggota DPRD Kuningan Asril Rusli Lc, M.Pdi dan pengurus KAMMI Pusat Rijal Muharram, M. Pd.

Adapun materi yang disampaikan kedua pemateri sangat berkaitan dengan perkembangan sumber daya manusia.

“Zaman sekarang adalah era kolaborasi yaitu bukan saatnya kamu mencari masalah tapi saatnya kamu memberikan solusi,” ujar Rijal Muharram diakhir mengisi materi.

Meskipun Stadium General dilakukan pada malam hari, namun para kader KAMMI masih terlihat sangat antusias. Terbukti dengan jumlah kader yang datang mencapai lebih dari 100 orang peserta.

Ketua Umum KAMMI daerah Kuningan, Ade Zezen S Pd menyebut Musyda ini sebagai bentuk upaya mendukung pembangunan. Dirinya berharap, kepengurusan selanjutnya bisa melakukannya dengan lebih baik.

“Musyda KAMMI Kuningan kali ini, sesuai temanya. Kita berupaya mendukung pembangunan dari setingkat pusat hingga daerah. Oleh karena ini saya titipkan KAMMI kepada antunna,” harapnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com