Manjakan Pelanggan, PDAM Luncurkan Mobil Kas Keliling

KUNINGAN (Mass) – Momentum HUT ke 28 Tahun, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan nampaknya tengah serius dalam memanjakan para pelanggan setianya. Pasalnya, pada perayaan HUT kali ini PDAM melounching mobil kas keliling untuk diterjunkan ke beberapa daerah, khususnya bagi para pelanggan setia PDAM Kuningan.

Dalam acara itu, hadir Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos MAp didampingi wakilnya, H Acep Purnama SH MH, Sekda Kuningan, H Yosep Setiawan MSi, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Arief Hidayat SIP, Polres Kuningan, DPRD Kuningan serta tamu undangan lainnya. Bahkan, Bupati Utje dalam kesempatan itu didaulat menjadi pemimpin upacara saat sebelum acara lounching mobil kas keliling digelar.

“Ini bagus sekali, apresiatif, inisiatif dan kreatif. Dengan adanya pelayanan yang jemput bola, setidak-tidaknya nanti masyarakat diberikan kemudahan. Nah, ini kerjasama PDAM dengan BRI,” ucap Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda SSos MAp kepada awak media, Jumat (1/4), disela-sela melihat kondisi kendaraan mobil kas keliling tersebut.

Sebetulnya lanjut Bunda sapaan akrabnya, mobil layanan itu juga tidak hanya mutlak dipergunakan untuk pembayaran air PDAM saja, namun bisa dimanfaatkan untuk pembayaran yang lain seperti tagihan telpon atau lainnya. Terlebih, Bupati berharap agar armada yang dipersiapkan PDAM bisa lebih banyak dari saat ini, sebagai upaya untuk pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya bagi pelanggan PDAM.

“Karena, kita kan melayani sebanyak 32 kecamatan dan itu biasanya harus ada pembagian per zona, paling tidak ada empat zona dengan penambahan armada setidaknya dua unit lagi. Tapi, jangan dari APBD, dari sini aja itu kan sudah Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD),” ujarnya.

Justru menurutnya, hal tersebut merupakan pelayanan yang bersifat progres sehingga pelayanan lebih optimal. Jadi, tidak hanya sekedar penyediaan air, sarana air namun infrastrukturnya juga harus tertata dengan baik agar masyarakat bisa lebih dipermudah.

“Saya sih senang sekali, mudah-mudahan ada kepuasan dari para konsumen ya. Itu yang sebetulnya harus dituntut perusahaan-perusahaan daerah ya seperti itu. Mungkin secara berkala ini menjadi tolak ukur juga untuk kedepan,” jelasnya.

Sementara Direktur PDAM Tirta Kamuning Kuningan, Deni Erlanda SE MSi mengaku, lounching mobil kas keliling ini dilakukan sebagai wujud dan langkah PDAM dalam memberikan pelayanan yang mudah bagi para pelanggan. Dengan adanya mobil kas keliling ini, maka pelanggan akan dengan mudah membayar tagihan PDAM dimanapun dan kapanpun para pelanggan itu berada.

“Hadirnya mobil kas keliling ini kita bekerjasama dengan PT BRI dan PT Pos Indonesia. Diharapkan, dengan adanya mobil kas keliling akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran rekening air,” tambahnya lagi.

Pihaknya berjanji, akan terus berupaya menopang dan memenuhi segala keperluan prasarana pendukung. Tetapi, pihaknya juga berharap sebagai pelaku atau pelaksana harus mampu berubah baik berubah dari pengetahuan, perilaku dan berubah untuk mengikuti sistem.

“Semakin banyaknya tantangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan momen HUT ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan prima. Sehingga, apa yang diharapkan pelanggan dan perusahaan bisa terpenuhi,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com