Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Foto ilustrasi

Education

Soal Kekerasan Seksual, Orang Tua Harus Waspada!

KUNINGAN (MASS) – Sarjana Bimbingan Konseling asal Kuningan, Fuadah, mengaku turut prihatin atas kekerasan seksual yang terjadi di Kuningan baru-baru ini.

Setelah sebelumnya anak dibawah umur yang diduga dicabuli dua kakek, terbaru muncul lagi kasus asusila paman ke ponakan dengan terlebih dahulu dicekoki miras.

Menurut Apuy, sapaan akrabnya, fenomena yang jadi sorotan publik ini sangat miris. Dimana korbannya pelajar, dan pelakunya adalah orang yang terbilang dekat, bahkan masih keluarga.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Sarjana Bimbingan Konseling, Fuadah

“Hal ini jelas tindakan (yang) dilakukan secara kesengajaan. Bagi korban kekerasan seksual, pastinya dapat meninggalkan luka secara fisik dan juga mental,” ujarnya, Rabu (13/7/2022) pagi.

Korban, lanjut Apuy, dapat mengalami efek buruk pada perkembangan emosional maupun sosial. Bahkan psikologis korban juga bisa terganggu karena kecemasan dan trauma.

Baca : https://kuninganmass.com/dua-kakek-diduga-cabuli-anak-usia-8-tahun-sampe-16-kali/

Baca juga : https://kuninganmass.com/dicekoki-miras-siswi-smk-diperkosa-paman/

Dirinya juga mengingatkan, bahwa sanksi hukuman pada pelaku belum tentu busa dapat langsung meredam tindakan kekerasan seksual yang terjadi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Maka dari itu, kewaspadaan orang tua dan masyarakat sanhat dibutuhkan saat ini,” tuturnya.

Menurut Apuy, pendidikan moral dan seksual pada anak merupakan hal yang perlu dikenalkan sejak dini. Sehingga nantinya, anak mampu menghindari dan menolak kekerasan seksual di masa yang akan datang. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Sebuah pepatah mengatakan bahwa anak adalah harta yang paling berharga bagi orang tua. Hadirnya seorang anak adalah hadiah terindah dalam kehidupan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di bulan suci Ramadhan ini, dimana ummat islam berpuasa, peredaran minuman keras (miras) ilegal ternyata masih saja berlangsung, termasuk di Kuningan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti menyebutkan, kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Kuningan hingga Agustus adalah 33 kasus. Kasus terakhir...

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketua IDI Kabupaten Kuningan dr H Asep Hermana mengatakan,  kasus Covid-19 di kota kuda yang terus naik  kemungkinan akan terus naik kembali....

Advertisement