Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sisir Pedagang Kembang Api, Polisi Jelaskan Jenis Seperti Ini Yang Tak Perlu Ijin

KUNINGAN (MASS) – Di Bulan Ramadhan, apalagi menjelang Idul Fitri, penjualan kembang api dan petasan, selalu meningkat. Ya, suara petasan dan kembang api ini, memang turut jadi bumbu memeriahkan bulan suci ramadhan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK melalui AKP Budi Hartono S.H, pada Sabtu (09/04/2022) sekitar pukul 10:00 WIB, melakukan monitoring dan binluh pada penjual kembang api dan petasan.

Monitoring dan binluh yang dilakukan jajaran pihak kepolisian itu, dilakukan di pertokoan Jalan Raya Siliwangi Kota Kuningan.

Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono SH beserta anggota, menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan kembang api.

“Untuk kembang api yang telah memiliki ijin impor/produksi dari Baintelkam Polri dengan ukuran kurang dari 2 inci tidak memerlukan ijin pembelian dan penggunaan sehingga dapat di perjualbelikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan, untuk kembang api yang berukuran 2 s/d 8 inci harus ada izin pembelian dan penggunaan dari Polri. Biasanya, kembang api seperti ini digunakan untuk kepentingan pertunjukan/show.

Dari hasil penyisiran kepolisian, Budi Hartono mengatakan tidak ditemukan pedagang yang menjual petasan dan hanya menjual kembang api, selanjutnya dilakukan pendataan dan dihimbau untuk tidak menjual petasan.

“Situasi selama kegiatan berlangsung lancar, aman dan kondusif,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Unisa menggelar pesantren Ramadhan di Desa Cageur Kecamatan Darma. Pesantren Ramadhan yang mengusung tajuk “Puasaku...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Isra Mi’raj, sekaligus menyongsong bulan suci Ramadhan, pengurus pengajian Al Hidayah (OSPA) Desa Cikupa Kecamatan Darma menggelar agenda tahunan dengan...

Business

KUNINGAN (MASS)- Setiap orang ingin merayaan tahun baru ditempat yang nyaman, dekat dan tentu sesuai dengan isi kantong dan  jawabannya adalah Kedai 24 Kopi...

Incident

KUNINGAN (MASS)- Menanggapi keresahan warga di Kecamatan Garawangi terkait adanya bola api di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi selama dua kali, Polsek Garawangi langsung bergerak...

Advertisement