Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Silaturahmi ke Timbang Sekaligus Pembukaan Turnamen Volley Ball Andus Cup 1

KUNINGAN (MASS)-  Untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakatnya, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Senin (5/4/2021) melakukan kunjungan ke Desa Timbang Kecamatan Cigandamekar.

Kunjungan itu, sekaligus juga Pembukaan Turnamen Volley Ball Andus Cup 1 Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar.

Kedatangan Bupati disambut langsung oleh Camat Cigandamekar, Kepala Desa Timbang beserta jajaran dan Karang Taruna Desa Timbang di Kantor Pemdes setempat.

Bupati Acep mengatakan silaturahmi sebagai kata yang menggambarkan aktivitas hubungan antar sesama manusia.

Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas saling mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan. Kata ini kian populer menjelang dan selama bulan Ramadhan maupun Syawal. Sehingga sudah seyogyanya makin meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sesama manusia.

“Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahim, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik. Semoga kita bisa meraih surgaNya dengan membina silaturahim antar sesama,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati juga membuka Turnamen Volley Ball Andus Cup 1 Desa Timbang dengan simbolis memberikan bola voli kepada Kiki perwakilan dari Karangtaruna Desa Timbang. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya masyarakat pecinta olahraga bola voli, mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen voli antar dusun di desa timbang ini.

Dikatakan, pelaksanaan turnamen bola voli yang di laksanakan saat ini merupakan sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olah raga, khususnya kualitas atlet-atlet voli yang ada di desa timbang.

Karena dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olah raga bisa ditingkatkan secara bertahap.

Dan tak berlebihan kiranya jika pada saatnya nanti akan muncul klub-klub serta pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Kuningan dalam skala yang lebih tinggi lagi.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengharapkan dalam mengikuti pertandingan ini nantinya semua klub bisa senantiasa menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas dan fair play diatas segala – galanya” tutur bupati.

Pesan Bupati kepada para wasit dan instruktur pertandingan berharap dapat bertindak adil dalam membuat keputusan sesuai dengan aturan permainan yang ada, dengan senantiasa mengutamakan objektifitas atau realita yang ada.

“Harapan kita kedepan, semoga melalui upaya-upaya serius yang telah, sedang dan akan kita lakukan, serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta olah raga bola voli yang ada di desa timbang, olah raga ini akan dapat memasuki era kejayaannya,” ungkap Acep.

Kepala Desa Timbang Ali dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada pak Bupati yang sudah bisa menyempatkan hadir ke Desa Timbang di sela-sela kesibukan yang sangat padat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya mengundang bapak dalam rangka Pembukaan Turnamen Volley Ball Andus Cup 1 Desa Timbang dan ingin meminta arahan, spirit dan semangat kepada para pemuda di desa timbang demi kemajuan di segala bidang” tutur Kades Ali.

Kemudian perwakilan karang taruna timbang Kiki, mengucapkan selamat atas raihan ibu Hj Ika Acep Purnama atas raihan Juara 1 pada gelaran Kompetisi Video Berpakaian Budaya Daerah Kategori Dekranasda Kota/Kabupaten se-Jawa Barat pada Pekan Kerajinan Jawa Barat 2021.

Kiki mengutarakan bahwa dengan hadirnya bupati ke desa timbang dan bersilaturahmi bersama mebuat warga sangat bahagia sekaligus bangga.

“Karang taruna disini juga sangat senang dengan silaturahmi ini bisa mempererat dan bisa membuat sinergitas kelompok karang taruna agar berkarya lebih baik dengan mendapatkan arahan dan semangat dari Pal Bupati Kuningan langsung,” ujanrya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement