Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Siap Mensukseskan Pemilu

KUNINGAN (MASS) – Pemeritah Kabupaten Kuningan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP), HUT Pemadan Kebakaran ke-100, dan HUT Linmas ke-57 Tahun 2019. Acara  dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan pertunjukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang bertempat di lapangan Pandapa Paramarta Kuningan.

Acara yang dihelat Senin itu (1/4/2019) mengambal  “Kami Siap Dalam Peningkatan Trantibum Linmas Melalui Optimalisasi Peran Satpol PP, Sat Linmas dan Damkar Guna Mensukseskan Pemilu Serentak 2019 di Wilayah Kabupaten Kuningan”.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri, yang dibacakan Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH yang didaulat menjadi Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa peringatan ulang tahun ini tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, lebih dari itu dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Peringatan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT Pemadan Kebakaran ke-100, dan HUT Linmas ke-57 mengajak seluruh bangsa Indonsia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta menguatamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,” ujar Bupati.

Disamping itu SAT POL PP, Pemadam Kebakaran, dan Sat Linmas berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir oeningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia.

Lanjut Bupati berpesan, untuk selalu meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, SH MSi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi. Lalu,  Kasatpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, SAP, Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu, Kepala SKPD se-Kabupaten Kuningan, Para Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Yoana Wulansarie SH. Kemudian, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Ny. Ella Dian dan para tamu undangan. (agus)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1502/Kadugede menggelar kegiatan Pelatihan Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Bencana Alam. Selain itu juga Peningkatan Kapasitas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Jagara...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kerugian dari musibah kebakaran bisa minimalsir andai laporan yang masuk ke petugas cepat. Hal ini terbukti pada kasus kebakaran Bengkel Mobil Mandiri...

Headline

CIKIJING (MASS) – Malang benar nasi M Iqbal Nurhidayat (25) warga Perum Sindang Kasih Rt 33 /17 Jalan Semar B 19 Kecamatan Majalengka Wetan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Aparat yang selama ini bertugas di lapangan, seperti anggota Satpol PP dan Damkar, diminta agar diperiksa rapid test. Mereka layak mendapatkan...

Advertisement