Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Serba 400, Baksos Ala SMAN Lebakwangi

KUNINGAN (MASS)- Melalui jajaran OSIS dan ekstrakurikuler, SMA Negeri 1 Lebakwangi  melakukan baksos. Baksos yang dilakukan bukan hanya untuk melawan penyebaran covid-19, tapi juga membantu mereka yang tengah puasa  dan bulan Ramadhan.

Kegiatan Baksos ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 1 Mei 2020 mulai pukul 15.30 -17.00 WIB. Acara  bekerja sama dengan Kepala Desa, Camat Lebakwangi, Camat Maleber, Polsek Lebakwangi dan Koramil Lebakwangi.

Wakasek Bidang Kesiswaan Hj Cicih Sukasih SPd,  mengatakan,  baksos yang dilakukan adalah  pembagian 400  masker dan 400 bungkus makanan takjil. Pembagian  dipusatkan di dua titik pembagian yakni  di Jalan Desa Ciporang Kecamatan Maleber dan Jalan Desa Lebakwangi Kecamatan Lebakwangi.

“Baksos ini merupakan kegiatan rutin yang sudah direncanakan  dalam program kerja OSIS bersama seluruh ekstrakurikuler yang ada SMA Negeri 1 Lebakwangi,” jelasnya.

Kegiatan baksos ini merupakan bentuk pendidikan karakter yang selalu ditanamkan kepada para siswa SMA.  Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa memiliki karakter kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat dan berupaya ikut berperan serta dalam mengatasinya dalam bentuk kegiatan nyata.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Lebakwangi, Mochamad Chaeri, MPdI  sangat mendukung kegiatan baksos dan  berharap bisa berdampak positif bagi masyarakat di sekitar Lebakwangi dan Maleber. Dengan tumbuh kepedulian dan kesadaran akan bahaya pandemi covid-19 dan bersama-sama dalam mencegah penyebarannya.

“Bersama-sama kita berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, aamiin ya Allah,” sebutnya.

Pada kesempatan terpisah pria asli Garut itu,  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan baksos . Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada OSIS dan ekstrakurikuler dan semua guru pembina .

“Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah melalui kegiatan Baksos ini semoga menjadi ladang ibadah puasa kita di bulan Ramadhan,” pungkasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Kabupatan Kuniningan berjalan lancar. Hal ini berdasarkan pantauan kuninganmass.com dibeberapa SMA yang berada dibeberapa titik....

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu tanggal 23 Februari 2019, SMAN Lebakwangi (Smangi) melakukan syukuran milad yang ke 15. Tentu memeriahkan ulang tahun itu bukan...

Advertisement