Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Serangan Kera Terjadi lagi, Rusak Bangunan Sekolah, Tanaman Hingga Serang Warga

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalinya kera liar jenis ekor panjang kembali berulah. Kali ini terhajadi di blok Sampora RT 09/05 Desa Purwasari Kecamatan Garawangi. 

Kejadian adalah pada Senin (17/1/2022). Kera tersebut  datang ke permukiman warga, merusak tanama  pertanian,. Selain itu juga merusak merusak bangunan  Madrasah Ibtidaiyah (MI / Bangunan Pendidikan).

Bukan hanya di rusak kawanan monyet itu juga merusak fasiltas pendidikan termask computer. Tidak puas denga aksnya monyet juga mencoba menyernga siswa yang akan berangkat ke madrasah.

Tentu aksi ini membuat warga setempat panik dan segera melaporkan ke pihak UPT Damkar Kuningan . Mendapatka laporan Damkar pada Senin malam, langsung berangkat dan tiba di lokasi 20.20 WIB.

Setelah itu mereka mencarai keberadaan kera dari  mulai 20.20WIB – 22.30 WIB ( +- 2 Jam 30 Menit)  tapi hasilnya nihil. Adapun aggota yang digerakan adalah berjumlah 4 orang.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti,  akan dilakukan pengecekan kembali pada Selasa tanggak  18 Jan 2022 dilokasi yang sama, bersama-sama Pihak Pemerintahan desa, warga, dan pihak sekolah, untuk dilakukan Pengusiran Koloni kera.

Diterangkan, apabila tidak berhasil, sudah dilakukan koordinasi (secara Lisan melalui telepon) dengan perwakilan Perbakin Kuningan, untuk  dilakukan perburuan terhadap koloni kera tersebut.

Hal itu karena sudah sangat membahayakan warga, menyebabkan kerusakan dan mengganggu jalannya pendidikan terhadap guru dan siswa/siwi MI Guranteng.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelum dilakukan perburuan akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pihak Polsek Garawangi, Koramil Garawangi, Aparat Permerintaha Kecamatan Garawangi , Aparat Pemdes Garawangi dll. (Menunggu hasil mitigasi hewan kera pada  hari selasa 18 Jan 2022). (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement