Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Optimalisasi Pajak Kendaraan, Samsat Kuningan Perpanjang Kontrak Samades di Dua Desa

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede dan Desa/Kecamatan Cilimus.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Kuningan, Ade Sukalsah mengatakan  layanan Samades di Kuningan menjadi bagian dari upaya optimalisasi pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan,

“Tahun 2022 ini layanan Samades kita mantapkan kembali di dua desa yang mewakili zona utara dan zona selatan wilayah Kuningan, Insya Allah kehadirannya akan selalu mendekatkan layanan kepada masyarakat”, demikian kata Ade.

Sementara itu, hadir dalam acara penandatangan kontrak kerjasama layanan Samades adalah Kades Kadugede Maman Abdurrahman dan Kades Cilimus Mulyadin.

Kades Mulyadin yang akrab panggil Kades Otong mengatakan kehadiran Samades  di Desa Cilimus selain memang telah berkontribusi pada peningkatan pajak daerah juga memberikan manfaat pada peningkatan ekonomi desa melalui jalur Bumdes.

“Alhamdulillah kehadiran Samades di Cilimus telah memberikan manfaat lebih kepada desa diantaranya melalui skema kerjasama Bumdes, ada beberapa Bumdes sudah menjadi mitra samsat untuk pembayaran pajak kendaraan”, ujarnya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, sepanjang tahun 2021 penerimaan pajak kendaraan pada Samsat Kuningan telah melampaui target, dimana angka akumulasinya mencapai lebih dari 164 milyar.

Ade menyebut penerimaan pajak kendaraan diantaranya berasal dari layanan Samades yang digelar di 2 desa yaitu Kadugede dan Cilimus.

“Tahun kemarin Samades Kadugede meraih pendapatan pajak sebesar 6,5 milyar dengan realisasi kendaraan sebanyak 16.931 KBM, dan Samades Cilimus meraih sebesar 6,1 milyar dengan 15.767 kendaraan”, jelas Ade.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement