Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Semplak Pohon “Sumbat” Laju Kendaraan

KUNINGAN (MASS) – Akses Jalan Raya Kuningan-Cirebon tepatnya di Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, sempat tertumpuk pada Senin (12/9/2022) sore.

Laju kendaraan dari dua arah itu, “tersumbat” oleh semplaknya pohon yang berada di pinggir jalan. Merespon hal itu, dari desa, satpol PP serta dibantu warga akhirnya melakukan evakuasi dan sempat mmebuat penumpukan kendaraan.

Salah satu warga sekitar, Anggi, menyebut bahwa pohon semplak itu terjadi pada gari sebelumnya.

“Ngait, penggas ku kontainer, rubuhna ka barat (terkail, ada yang semplak dahannya gara-gara mobil kontainer. Yang semplak itu jatuhnya ke arah barat),” ujarnya saat meninton evaluasi.

Robohnya dahan pohon itu, lanjutnya, bahkan sempat mengenai sebuah mobil avanza. Meski mengalami kerusakan, tapi tampak langsung memaksakan pulang.

“Ini mah sisa nu kamari, sisa nu penggas. Sempet mati lampu dari jam 9-11 malem.(Sekarang ini, sisa yang kemarin semplak. Bakan gara-gara itu, terjadi mati lampu),” imbuhnya.

Selain pohon yang sedang, nampak juga pohon yang tak jauh di sampingnya (ukuran lebih kecil) mengalami semplak. Dikatakan, kejadian itu terjadi sebelumnya.

Adapun, evakuasi sendiri berlangsung lancar. Beberapa dahan yang dianggap berbahaya, kemudian dipangkas agar terhindar dari resiko patah.

Meski begitu, masih ada kekhawatiran pohon akan kembali mengalami hal serupa. Lebih mengkhawatirkan, karena pohon-pohon yang menjulang itu, berdekatan langsung dengan jaringan kabel. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pohon mangga setinggi 15 meter dengan diameter 1,5 meter robih menimpa bangunan KUA Lebakwangi, Senin (30/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Bangunan...

Education

KUNINGAN (MASS) – SDN 17 Kuningan yang bakal pindah pekan depan, ternyata tadinya merupakan hasil merger dari 3 sekolah yang berbeda. Hal itu, diutarakan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (10/1/2023) ini, sekitar pukul 13.30 WIB, 3 Pohon Angsana dengan tinggi sekitar 15 meter, tumbang dan sempat membuat lalu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah diterpa hujan deras pada Sabtu (7/1/2023) kemarin, sejak siang sampai malam, membuat sebuah Pohon Kersen dengan tinggi kurang lebih 7...

Advertisement