Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Sempat Viral, Kini Bumi Pelangi Terbengkalai

KUNINGAN (MASS) – Siapa yang tidak tahu Bumi Pelangi yang ada di Desa Babakanmulya Kecamatan Jalaksana. Tempat wisata yang berada di kaki gunung Ciremai ini, sempat viral pada masa awal dibukanya pada akhir tahun 2018 lalu.

Viral karena nuansa warna-warninya yang ceria bak pelangi, dan pemandangan langsung menghadap Gunung Ciremai, ternyata tak menjamin keberlangsungannya.

Nyatanya, setelah atensi tinggi pengunjung karena tempatnya yang cocok untuk selfie, memberi kesan lucu dan indah, tak serta merta bertahan sebagai tempat wisata pilihan.

Seperti yang terlihat saat kuninganmass.com mengunjunginya pada Kamis (3/5/2021) siang. Tempat yang sempat dikelola pihak ketiga ini, ternyata terbengkalai.

Kesan pertama yang timbul dari lokasi ini adalah akses jalannya yang rusak parah. Bukan hanya tidak nyaman, tapi juga kurang aman karena tracknya yang sulit.

Lalu soal tempatnya, sebenarnya pemandangannya masih indah. Bangunan-bangunan warung dan loket masih ada pula.

Tapi semuanya serba kosong dan terlihat tidak terurus. Apalagi rumput liarnya yang merambah dimana-mana.

Dari kabar-kabar petani sekitar yang beberapa kali ditemui, katanya wisata ini sudah lama padam.

Selain karena akses yang tidak baik, juga persoalan internal pihak ketiga membuat pengelolaan tidak dilanjutkan.

“Padahal kalo soal jalan mah, kita (petani) diajak barengan juga hayu-hayu aja, karena kan kita juga butuh untuk ngangkut hasil tani,” keluh salah satunya.

Terlihat, aktifitas di sekitar bumi pelangi memang hanya dilalui petani yang merupakan warga sekitar.

Beberapa motor terlihat memaksakan diri mengangkut rumput. Ada juga mobil pick up pengangkut hasil pertanian yang terjebak karena ban mobil terjebak di lajur licin. Dalam bahasa sunda, ngaboseh.(Eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa Prodi S2 serta dosen Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan menggelar pengabdian masyarakat bersama lansia (lanjut usia) di Desa Jatipamor Kecamatan Panyingkiran,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di halaman Mapolres, Kapolres Kuningan memimpin jalannya upacara serah terima jabatan beberapa PJU di jajaran Polres Kuningan, diantaranya Kasat Intelkam,...

Village

SELAJAMBE (MASS) – Anggota PGRI dan Kwaran Pramuka Selajambe ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke 111 di wilayah Kodim 0615/ Kuningan di Desa Jamberama,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang akan diperingati pada tanggal 26 Juni mendatang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kuningan. Salah satunya...

Advertisement