Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Sempat Tertutup Longsoran dan Terkikis, Begini Kondisi Jalan Cipedes-Ciniru Sekarang

KUNINGAN (MASS) – Akses jalur yang menghubungkan ke Kecamatan Ciniru, tepatnya di Blok Tonjong Cipedak Desa Cipedes, sempat tertutup oleh longsoran, Kamis (8/12/2022) kemarin.

Bukan hanya tertutup longsoran, (tergusur hingga 2 meter) badan jalan pun sempat terkikis hingga membuat akses perjalanan, sempat terganggu.

Meski sempat rawan, respon cepat dari berbagai pihak dan evakuasi menggunakan alat berat membuat jalan bisa di normalkan kembali.

Hal itu, juga dipastikan Kepala Desa Cipedes A Rusdiana SIP. Pada kuninganmass.com, malam harinya Kades memastikan jalan sudah bisa diakses dengan normal kembali.

“Bisa (dilalui), (kendaraan) roda 4 juga bisa,” ujarnya kala dikonfirmasi.

Meski begitu, mengingat cuaca yang sering diguyur hujan, dan kondisi geografis yang rawan, Kades Rusdi berpesan untuk tetap waspada.

“Dimohon hati-hati dan waspada saja. Karena jalan Ciniru rawan longsor,” pesannya.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan jalur akses Cipedes-Ciniru itu tertutup longsoran material longsor. Bukan hanya tertutup longsoran, di lokasi yang sama, badan jalan di bagian tepi juga semoat terkikis. (eki)

Video : https://www.instagram.com/p/Cl57NLly8pA/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Apa yang ada di RT 2 RW 1 Kelurahan Cigintung ini, bisa jadi inspirasi dan contoh bagi yang lainnya. Pasalnya, di...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak oleh AR Learning Center, salah satu Lembaga Pelatihan yang berada dibawah naungan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan perilaku merokok terus menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama, karena tingkat penggunaannya yang masih tinggi termasuk di Kabupaten Kuningan. Hal...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Advertisement