Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Selamat, Tim GIBEI FE Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

KUNINGAN (MASS)- Prosiding merupakan lomba karya tulis ilmiah yang dihasilkan dari rangkaian kegiatan konferensi yang kemudian hasilnya dapat di bukukan.

Pada tahun ini lomba yang diselenggarakan secara online tersebut, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), mengikuti kegiatan lomba prosiding tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh KSPM Universitas Pekalongan.

GIBEI FE Uniku pada kesempatan kali ini, mengirimkan anggotanya yang terdiri dari dua  tim.

Tim pertama diisi oleh Nurfania Sukma, Ali Asidik, dan Nurul Hafifah. Sedangkan, tim kedua adalah Agustina Lia Amelia, Andi Siti Maryam, dan Ishye Fransisca Casanova.

Nurfania Sukma, yang merupakan perwakilan dari tim satu , Sabtu (1/05/2021), mengatakan, dalam melakukan penelitian ada tiga  hal yang selalu dikatakan kepada tim yaitu untuk selalu mempersiapkan tiga hal seperti fisik, otak, dan hati.

“Fisik untuk melakukan penelitian dengan kerja keras, otak untuk melakukan penelitian dengan kerja cerdas, dan hati untuk melakukan penelitian dengan kerja ikhlas,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk rangkaian kegiatan yang harus dilakukan oleh peserta, yaitu dimulai pada tanggal 9 – 18 Februari dengan agenda pengumpulan abstrak.

Kemudian, pada tanggal 1 Maret – 8 April pengumpulan full paper dan tanggal 9 – 18 April Review oleh Juri. Sedangkan, pada tanggal 19 – 23 April untuk pengumpulan full paper dan Powerpoint.

Untuk tanggal 25 April agendanya adalah melakukan pemaparan dan pada tanggal 1 Mei pengumuman hasil perlombaan.

Diterangkannya, perwakilan dari GIBEI FE Uniku mendapatkan beberapa pencapaian diantaranya tim satu  berhasil meraih juara pertama. Sedangkan, untuk tim kedua berhasil masuk 10 besar dalam lomba tersebut.

“Sementara untuk juara kedua diraih oleh Universitas Islam Indonesia (UII) dan juara ketiga diraih oleh Universitas Pekalongan yang merupakan tuan rumah acara tersebut,” terangnya.

Sedangkan, menurut perwakilan tim kedua GIBEI FE Uniku Agustina Lia Amelia, mengatakan, meskipun belum bisa masuk ke 10 besar, kami dari team kedua (2) GIBEI sudah mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran/

“Alhamdulillah, bersyukur juga karena Call paper dari team kedua ( juga bisa masuk ke 10 besar dan dibukukan,” ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya prestasi tersebut, Kepala GIBEI FE Uniku Siti Nuke Nurfatimah, SE MSc, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang diperoleh oleh kedua tim yang mengikuti kegiatan lomba tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harapan kedepannya, semoga pengurus GIBEI FE Uniku dapat terus meningkatkan prestasinya,” tuturnya.

Menurutnya, kami mungkin bukan tim yang sempurna, tetapi kami adalah tim yang mampu bertahan hingga tahap akhir dalam kompetis ini.

“Dan, Alhamdulillah pada kompetisi kali ini dapat memperoleh juara pertama. Tentu itu menjadi sebuah kebanggaan untuk kami,” jelasnya.

Namun di sisi lain itu menjadi sebuah tantangan, agar  dapat terus berkarya dan berkompetisi dalam dunia riset.

“Tetap semangat dan kompak selalu bagi seluruh pengurus dan anggota GIBEI FE Uniku,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement