Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Sudah Tahun ke-7, I-Gen Gelar Ramadhan Fair

KUNINGAN (MASS) – Para pemuda yang tergabung dalam Inspiring Generation (I-Gen) kembali menggelar kegiatan tabunanya di bulan puasa, Ramadhan Fair.

Kegiatan, yang sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu ini, dilakukan dengan basic inovatif, kreatif dan proaktif terhadap visi pengembangan diri para pemuda.

Kegiatan yang bertajuk 7th Ramadhan Fair sendiri, dibuka Selasa, (20/4/2021) atau 08 Ramadhan 1442 H. Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati M Ridho Suganda SH M Si dan dihadiri Ketua DMI Drs H Ugin Lugina M Pd serta pembina I-Gwn Suyud S Ag.

Hadir pula Founder I-Gen Fudzi Hanafi dan Ketua Umum Faiz Raka Alfarizi yang merupakan Ketua Umum Inspiring Generation. Bahkan, adapula Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI) Arif Rosyid Hasan sebagai guest star webinar.

Acara juga dirangkai dalam banyak kegiatan seperti webinar Spesial Ramdahan dengan tema “The Greates Leader (Wake Up, Feel Up, Lead Up) dengan pembicara Presma BEM KM IPB 2019, Rahmat Zuhair sebagai Ketua FORMASI FEM 2019-2020 Mahasiswa IPB Rahmat Zuhair.

“Topik kita kali ini mengangkat skill pemuda dan kemampuan leadership supaya dapat menghadapi problematika kehidupan serta sebagai bentuk edukasi untuk menghadapi percepatan kemajuan peradaban yang dapat ditemukan dalam esensi leadership,” ujar ketua umum Faiz sekilas menjelaskan.

Acara juga dilakukan dengan turun langsung dan interaksi dengan masyarakat. Acara ini dilakukan di Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi, Kuningan.

Pengabdian itu, dilakukan dengan pesantren kilat yang berisikan materi keislaman, seperti mufrodat bahasa arab, lailatul qadar, dan fiqh.

Tidak hanya itu, I-Gen juga, dijelaskan Faiz terlibat dalam banyak kegiatan seperti tarawih dan tadarus bersama masyarakat, kultum subuh, kajian duha, serta kajian kitab kuning.

“Kita juga ada lapak baca, juga penyuluhan digital parenting ke masyarakat,” sebutnya lebih lanjut.

Terakhir, acara ditutup dengan tabligh akbar oleh Ustadz Udin Hasanuddin S Pd I.

“Semoga pola-pola pengabdian dimasa pandemi covid-19 dan new normal ini dapat membantu masyarakat, baik penyadaran, dan pencerdasan, serta uluran tangan dari Inspiring Generation. Together to create innovation,” jelasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement