Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sedih, Salat Jumat Terakhir di Masjid Al-Hidayah Sebelum Ditenggelamkan

KUNINGAN (MASS)- Tidak ada yang sesedih warga Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum. Pasalnya, kini tinggal menunggu harin desanya akan ditenggelamkan menjadi Bendungan Kuningan.

Salah satu salat Jumat yang bakal dikenang adalah Jumat tanggal 18 Juni, karena pada tanggal itu merupakan hari terakhir salat Jumat di Kawungsari

Dan Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH melaksanakan Jumling terakhir di masji tersebut yakni  Masjid Al-Hidayah.

Jumling ini adalah yang terakhir di laksanakan di desa tersebut sebelum di genangi air Bendungan Kuningan.

Pada Jumling tersebut bupati memberikan informasi kepada warga bahwa Bendungan Kuningan akan di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan sesudah diresmikan bendungan tersebut akan digenangi air.

“Saya minta ijin, mari kita berdoa bersama meminta kebarokahan keselamatan untuk semuanya dan saya mengucapkan terima kasih untuk keikhlasan semuanya, program strategis nasional ini bisa terlaksana lancar dan sukses, mari kita bersama-sama menyongsong masa depan yang lebih baik, nuhun” tutur Acep.

Dalam sambutannya Bupati berharap semoga nanti di tempat yang baru, kehidupan yang baru semoga bisa lebih maju dan lebih baik.

“Terima kasih kepada warga Kawungsari, tetap semangat dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi, kami dari Pemerintah dan jajaran sedang merumuskan kebijakan-kebijakan ekonomi untuk warga kawungsari di tempat yang baru” ungkap Acep.

Bupati juga menyampaikan bahwa ini adalah salat Jumat terakhir. Untuk para warga jangan khawatir di tempat yang baru pun sudah di siapkan mesjid baru yang lebih baik.

“Hari Jumat barokah ini mudah-mudahan bisa menjadikan tuntunan untuk semuanya, semoga di tempat baru mendapatkan segala keberkahan dan kemakmuran” tutup Bupati.

Seperti diketahui warga direlokasi ke Desa Kawungsari dam pemerintah sudah menyiapkan lahan dan banguan untuk memulai tampat baru. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pariwisata Dunia 41 Disporapar Kuningan menggelar Festival Waduk Darma Dalam Kemasan Vitual 2021. Pada festival yang dipusatkan di Waduk Darma...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian pecinta kuliner, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan baru. Namanya Meetime Rasain yang ada di Ciporang depan Marsal...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) siswa MTs Harapan Baru Cijantung Kabupaten Ciamis yang tewas tenggelam  di sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT...

Village

KUNINGAN (MASS) – Karena kekosongan salah satu perangkat desa, yakni Kaur Umum dan Perencanaan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, akhirnya digelar seleksi terbuka. Panjaringan...

Advertisement