Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Doa Bersama, Sebelum Bendungan Kuningan Diresmikan Jokowi

KUNINGAN  (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH di dampingi Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi, Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi melakukan  doa bersama lokasi Bendungan Kuningan, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan doa diikuti para tokoh agama, unsur Forkopimda Kab.Kuningan, Para Kepala SKPD. Doa berlangsung khusyu.

“Apa yang berlangsung pada hari ini,  tiada Lain merupakan upaya batiniah fan menggugah moral kita dan masyarakat muslim agar lebih banyak bertafakur, tawadhu dan tawakal atas semua yang terjadi dan berlangsung di sekeliling kita,” sebutnya. 

Doa bersama ini adalah sebuah ungkapan syukuran atas rencana ini bisa selesai, permohonan agar apa yang menjadi maksud dan tujuan bisa tercapai.

Kemudian fungsi waduk berfungsi, manfaat yang akan terasa oleh masyarakat luas juga bisa menjadi keberkahan.

Lanjut dalam sambutannya bupati saya berterima kasih kepada segenap muslimin dan muslimat yang dapat hadir dalam acara doa bersama.

Tentu  dalam rangka akan diresmikannya bendungan Kuningan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Doa bersama ini juga sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT. Agar senantiasa diberikan keberkahan serta kelancaran dalam setiap langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk membangun daerah Kabupaten Kuningan,” tutur Acep.

Selain itu, besar harapan  dengan diresmikannya bendungan  akan memberikan manfaat kepada masyarakat. Salah satunya memasok air ke sawah-sawah di Kabupaten Kuningan.

Tidak hanya untuk pengairan sawah, bendungan Kuningan juga bisa dimanfaatkan sebagai penyedia layanan air baku sebesar 300 liter per detik untuk perusahaan daerah air minum (PDAM) di Kabupaten Kuningan.

“Dan tidak menutup kemungkinan, bendungan diberdayakan sebagai tempat penghasil sumber listrik serta dapat dioptimalkan sebagai kawasan wisata di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya.

Disamping itu melalui kegiatan doa bersama ini, semua berharap mendapat rido, naungan dan perlindungannya, betapapun dahsyatnya kemampuan manusia, semuanya tak berarti apa-apa dihadapan qudrat irodat Allah SWT.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan bahwa apabila bendungan ini nanti sudah terisi air, ingin waduk tersebut di isi dengan ikan-ikan yang subur dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

Bupati juga  menginginkan selain fungsi bendungan ini untuk mengairi sawah tapi juga bisa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, bisa untuk wisata dan lainnya.

“Fungsi bendungan ini di bangun untuk membantu mengairi wilayah-wilayah pesawahan dan juga tetangga kita Brebes. Kita tidak pernah berpikir antara Kuningan dan Brebes, atau antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, karena ini program strategis nasional inilah NKRI” ungkap Acep.

“Alhamdulillah, target pembangunan bisa dilakukan sesuai rencana. Bahkan dalam pelaksanaannya tergolong cepat, tentunya semua ini tak lepas semua dukungan dari Bapak Presiden RI, Kementerian PUPR, Perhutani, BBWS Cimancis, dukungan Bupati Brebes, dan masyarkat sekitar yang terdampak pembangunan bendungan tersebut, dan pihak lainnya,” katanya.  

Bupati Acep menyampaikan terima kasih  dan memberikan hormat kepada warga Desa  yang sudah merelakan lahannya untuk pembangunan Bendungan Kuningan, termasuk juga Desa Kawungsari, yang sekarang sudah  direlokasi ke Desa Sukarapih dengan disiapkan pemukiman  rumah permanen. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk memantau kegiatan vaksinasi berjalan lancar sekaligus pengecekan di beberapa Posko Covid-19 PPKM Level 3 berjalan efektif, Kapolsek Ciawigebang, Rabu (28/07/21)...

Advertisement