Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Santuni anak Yatim dan Donasi Buku

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (21/4/2021) kemarin, mahasiswa Fakultas Hukum Uniku yang tergabung dalam BEM, BLM dan HIMA menyelenggarakan kegiatan Ramadhan yang mengusung tema ‘Uniku Law Care’.

Dalam kegiatan tersebut, digelar 3 acara meliputi santunan anak yatim dan dhuafa di yayasan Graha Yatim dan Dhuafa (GRAY), donasi buku ke TBM, dan bagi-bagi takjil di bunderan Cijoho dan lampu merah Ciporang.

Ketua BEM FH Furqon Yohana Alfiansyah menyebut kegiatan ini selain memeriahkan ramadhan, juga dilakukan untuk memupuk rasa kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa juga mendukung gerakan literasi untuk mencetak generasi.

“Harapannya, mahasiswa memiliki rasa kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa yang notabene nya mereka harus mendapatkan perhatian lebih, karena walau bagaimanapun mereka adalah saudara dan saudari kita, mereka layak untuk mendapatkan kebahagiaan dan kasih sayang melalui kegiatan yang sederhana namun syarat akan makna,” sebutnya.

Acara sendiri, mendapatkan respon yang positif dari pengurus yayasan serta anak-anak yatim dan dhuafa. Bantuan yang diberikan, cujup beragam berupa uang tunai, baju layak pakai, serta pembagian takjil untuk berbuka puasa.

Adapun donasi buku, diberikan kepada komunitas baca Kuningan, Bukusam. Wakil ketua BEM Dewa Galih Dwiginting berharap, buku yang diberikan bisa digunakan sebagai bahan literatur dan pembelajaran.

“Harapan kami dengan acara donasi ini dapat mencetak generasi negeri yang gemilang,” imbuhnya.

Dari Bukusam, buku diterima oleh para pengurus. Salah satunya Riki Bramantyo. Dirinya menyebut semoga kegiatan ini bisa jadi penyambung silaturahmi kedepan.

“Insyaa Allah buku ini akan diimplementasikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan momentum ini juga menjadi batu loncatan untuk silaturahmi kedepan,” jelasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Salah satu tempat yang bisa jadi rujukan untuk sekedar berhenti sejenak dari rutinitas dan merefresh pikiran agar lebih segar, Cipaniis bisa...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia melalui 16 program prioritasnya yang telah dilaksanakan sesuai dengan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M Reza, SSTP, MSi melakukan kunjungan dan silaturahmi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.   Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H...

Advertisement