Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Sampah Sumbat Gorong-Gorong, Jalan Protokol Sempat Banjir Saat Hujan

KUNINGAN (MASS) – Luapan air terjadi di jalur protokol Jalan Siliwangi Kuningan pada Minggu (10/4/2022) sore ini. Luapan air terjadi setelah hujan turun deras sejak siang hari. Genangan banjir, diperkirakan setinggi 50cm.

Luapan air sendiri, selain karena derasnya curah hujan, diperkirakan karena gorong-gorong/lubang pembuangan air tersumbat akibat sampah.

UPT Damkar melakukan pembersihan

Menyikapi hal tersebut, UPT Damkar Satpol PP Kuningan segera menurunkan anggotanya untuk mengecek lokasi kejadian. Dan benar saja, banyak sampah yang menyumbat gorong-gorong air.

“Untuk genangan air di jalan pertokoan siliwangi dikarnakan saluran pembuangan tertutupi sampah dan allhamdullilah genangan sudah surut,” ujar Kepala UPT Damkar, MH Khadafi, sore menjelang maghrib.

Damkar sendiri, segera melakukan pembersihan air yang menggenang. Sampah langsung dibersihkan, dan kini, gorong-gorong yang mampet sudah kembali normal.

Pembersihan sampah dilakukan sampai menjelang petang

Pembersihan sendiri, dilakukan selama kurang lebih 1 jam. Pembersihan, dilakukan agak lama karena resapan/pembuangan air ukurannya kecil.

Khadafi mengatakan, bahwa jika dibiarkan, air akan mengganggu aktivitas perdagangan dan membuat kemacetan lalu lintas.

“Sampah bekas makanan, belahan kelapa muda, sampah lainnya agar jangan dibuang sembarangan,” himbaunya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

CIBINGBIN (MASS) – Selain di Desa Cibingbin, banjir juga terjadi di Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin pada hari yang sama, Rabu (4/5/2022) sore sekitar pukul...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Luapan Sungai Cijangkelok menjadi salah satu sebab banjirnya daerah Dusun Kliwon Rt 03 dan 01 Desa/Kecamatan Cibingbin, Rabu (4/5/2022) sore ini...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang mengguyur Kuningan pada Minggu (13/3/2022) sangat dirasakan dampaknya oleh warga Kampung Muhara Deda Mekarsari Kecamatan Maleber. Pasalnya, belasan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Derasnya hujan yang mengguyur Kabupaten Kuningan pada Minggu (13/3/2022) sore, menyebabkan banjir dan longsor  di beberapa titik. Di beberapa media sosial,...

Advertisement