Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sambut Kemerdekaan, Limbah Koran Disulap Jadi Dekorasi Kelas

KUNINGAN (MASS) – Koran bekas, biasanya hanya jadi limbah saja. Hal itulah, yang menggerakkan Arman, guru honorer di SDN 3 Haurkuning untuk kreatif.

Momentum menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini, digunakannya untuk menyulap limbah koran bekas yang tidak terpakai, menjadi sesuatu yang memiliki nilai.

“Berawal dari keresahan melihat banyaknya koran bekas yang sudah tidak terpakai, saya memiliki gagasan untuk menjadikan koran menjadi bahan yang bisa dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat,” ujarnya, Selasa (9/8/2022) kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Koran bekas itu, diolahnya sedemikian rupa hingga bisa menjadi media dekorasi kelas. Nampak, bekas koran itu disulap jadi dekorasi dinding berbentuk peta Indonesia.

“Bertepatan dengan moment kemerdekaan, saya mengajak siswa dan orang tua siswa untuk kerjasama menyulap kelas dengan koran bekas sebagai bahan utamanya,” ucapnya.

Selain menghiasi kelas, lanjutnya, hal ini juga jadi bahan edukasi kepada siswa, khususnya kelas 4, untuk lebih giat lagi melakukajbliterasi di kelas. Koran, kata Arman, jadi sarana pengingat agar siswa mau dan terbiasa membaca. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
2 Comments

2 Comments

  1. adeyatinurhayati68@gmail.com

    10 Agustus 2022 at 3:36 pm

    Alhamdulilah..saya,selaku kepala sekolah merasa bangga memiliki guru yg sangat kreatif…

  2. DWI

    10 Agustus 2022 at 4:30 pm

    Keren Pak Arman,jiwa muda yang menginspirasi.(Oemar Bakri masa kini)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menyambut bulan kemerdekaan ini, berbagai cara dilakukan oleh seluruh elemen untuk merayakannya. Pun begitu dengan Karang Taruna Panca Jaya Manunggal Desa...

Village

KUNINGAN (MASS) – Warung Amal, jadi salah satu cara Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022) kemarin. Warung...

Education

KUNINGAN (MASS) – Terbalut dengan aksesoris berwarna merah putih, anak-anak TK Al Ghifari tampak antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan...

Anything

SUBANG (MASS) – Di Desa/Kecamatan Subang, murid-murid dari SMPN 1 Subang dipilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selama...

Advertisement