Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Rumah Kebanjiran Gara-gara Warga Buang Sampah Sembarangan

KUNINGAN (MASS)- Sabtu dan Minggu Kuningan terus diguyur hujan yang hampir merata di tiap kecamatan.Bahkan curahnya cukup tinggi.

Dari kejadian ini timbullah bencana banjir yang terjadi di Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi.

Banjir yang menggenangi beberapa rumah itu terjadi pada Minggu (21/3/2021) selama 1,5 jam.

Banjir menerjang warga Dusun Pahing RT 004 RW 002 Desa Langseb. Dari keterangan warga banjir terjadi mulai pukul 17.00-18.15 WIB.

Menurut Dede Agus warga setempat, banjir terjadi karena beberapa faktor, diantaranya kebiasaan warga yang membuang sampah sembarangan.

Hal ini mengakibatkan tersumbatnya saluran air. Yang kedua karena gorong-gorongnya terlalu kecil sehingga ketika debit air dari hulu besar akibatnya air meluap ke jalan.

“Ada beberapa rumah terendam, kedepan warga sekitar memohon kepada para pemangku kebijakan agar memperhatikan keluahan warga tersebut,” ujarnya.

Ia berharap hal ini menjadi perhatian semua pihak jangan sampai kerugian yang ditimbulkan semakin banyak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

‘“Kasihan warga harus membersihkan sisa banjir. Yang ditakutkan ketika rumah terendam ada aliran listrik. Hal ini berbahaya,” ujar Dede. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGN (MASS)- Assalamualaikum Wr. Wb. Kami Mengundang Bapak/Sdr Pada Acara Pengajian Rutin BERSAMA K.H. ARIPIN DI MESJID AN-NUR, JALAN APIDIK KELURAHAN/KECAMATAN KUNINGAN PADA HARI...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi brand lokal Kuningan bidang fashion, Damnlight Armour.brand lokal yang berpusat di area simpang 3 Desa Ciporang Kecamatan Maleber ini,...

Government

KADUGEDE (MASS)- Polusi sampah menjadi salah satu krisis dunia saat ini. Di Kabupaten Kuningan sendiri, rata-rata sampah yang dihasilkan dari rumah tangga sekitar 440 ton...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27...

Advertisement