Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rekomendasi Dikabarkan Turun, Rana Sebut Belum Ada

KUNINGAN (Mass) – Kembali munculnya kabar rekomendasi DPP PDI Perjuangan soal Calon Wakil Bupati Kuningan telah turun, akhirnya mendapat bantahan keras dari Ketua DPC PDI Perjuangan, Rana Suparman SSos. Terlebih, DPC PDIP Kuningan hingga saat ini belum bisa memastikan kapan rekomendasi DPP PDIP diterbitkan.

“Ya sampai hari ini kita di DPC belum menerima rekomendasi (Cawabup Kuningan, red). Belum ada kok, pokoknya DPC akan tunduk dan taat kepada keputusan DPP,” tandas Rana yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kuningan saat ditemui kuninganmass.com di Ancaran, Selasa (30/8).

Isu keluarnya rekomendasi yang sudah memilih satu dari tiga Cawabup yakni Rana Suparman, M Ridho Suganda, dan Dede Sembada dinilai sebagai hal yang biasa terjadi. “Ya gak papa, kan dari dulu juga gitu, sudah muncul Edo lalu muncul Dede Sembada, Yang jelas belum ada kok,” ujarnya.

Menurutnya, rekomendasi itu akan dikeluarkan langsung oleh DPP PDIP diteruskan ke DPD hingga akhirnya diterima DPC PDIP Kabupaten Kuningan. “Rekomendasi itu keluarnya dari DPP, pasti nanti diberikan ke struktur partai, ke DPD dulu lalu nanti DPC,” tukasnya.

Apakah turunnya rekomendasi DPP menunggu pembahasan tata tertib DPRD yang kini tengah dibahas Pansus Tatib selesai, Rana menegaskan itu tidak ada sangkut pautnya. “Enggak lah, Tatib rumah tangganya di DPRD, itu kan ada ketentuannya. Kita ikuti Pansus untuk bisa menjalankan tugasnya, sekalipun dalam proses Pansus lalu rekomendasi itu datang, ya kita menunggu proses yang ada di dewan itu seperti apa,” katanya.(andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement