Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Desem Dinilai Layak Dampingi Acep

KUNINGAN (Mass) – Konstelasi politik soal calon wakil bupati sebagai pedamping Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sepertinya kian memanas. Bahkan, salah seorang akademisi muda Alan Suwgiri MPd menilai salah satu kandidat yakni Dede Sembada sangat pantas dan layak apabila disandingkan dengan bupati saat ini.

“Saya kita salah satu bacawabup seperti Dede Sembada lebih layak dan pantas mendampingi Pak Acep. Sebab, diantara dua kandidat yang lain, Pak Dede itu kan lebih akrab,” kata Alan yang juga menjabat sebagai pengurus GP Ansor Kuningan kepada kuninganmass.com, Rabu (31/8).

Baginya, Dede Sembada merupakan kader terbaik yang dimiliki PDIP. Namun, bukan berarti dua kandidat lainnya tidak, justru masing-masing dari kedua kandidat itu saat ini kiprahnya sedang naik.

“Ya kita tahu Pak Rana itu kan Ketua DPRD, jadi tugas dan pengabdian sebagai pimpinan wakil rakyat sangat dibutuhkan oleh rakyat Kuningan. Sosok beliau (Rana, red) sangat dibutuhkan sekali oleh warga Kuningan, jadi alangkah baiknya Pak Rana bisa menyelesaikan amanahnya sebagai ketua dewan,” ujarnya.

Tak hanya Rana, Alan juga melihat sosok kandidat lainnya yakni M Ridho Suganda (Edo) cukup potensial dalam kiprah politiknya. Namun, yang ia tahu putra dari mantan Bupati Kuningan dua periode yakni H Aang Hamid Suganda itu, sudah cukup berpengalaman soal organisasi di Kota Bogor. Terlebih, Edo sendiri pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sekretaris Banteng Muda Indonesia, lalu juga menjabat sebagai Ketua Departemen Internal DPC PDIP Kota Bogor.

“Karena semuanya kader terbaik PDIP, ya masing-masing punya keunggulan dan kekurangan lah. Yang jelas, Pak Dede itu yang orang tau kan paling menonjol dalam hal pemahaman regulasi ataupun pemerintahan,” katanya.

Ibaratnya lanjut Alan, Desem itu disebutnya perpustakaan berjalan. Sebab, regulasi apapun baik yang menyangkut kedewanan maupun kepemerintahan cukup paham diluar kepala.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Makanya, ini penting agar bisa membantu kinerja Pak Bupati untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement