Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ratusan Santri Al-Mutawally Ikuti PPTA di Raksa Buana

KUNINGAN (MASS) – Ratusan santri Al-Mutawally mengikuti Kegiatan Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) yang digelar Kepanduan Pramuka Al-Mutawally (KPMA).

Kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 19-21 bulan September atau selama tiga hari dua malam di Bumi Perkemahan Raksa Buana Sadamantra Jalaksana.

PPTA melibatkan seluruh anggota yang tercatat dalam data KPMA, yaitu siswa dan siswi kelas 1,2 dan 3 Madrasah Tsanawiyah dan kelas 1 dan 2 Madrasah Aliyah. Jumlah peserta yang ikut serta sebanyak 290 orang dengan jumlah tenda sebanyak 22, 12 untuk tenda putri dan 10 untuk tenda putra.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain santri, Dewan Kehormatan (DK) dan jajaran pimpinan ponpes dan guru-guru diikutsertakan dalam kegiatan PPTA ini.

Sementara, pembina KPMA Rega Nugraha mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan agenda yanh sudah ada di kalender kerja dan program tahunan.

“Ini juga menjadi salah satu refreshing santri setelah menjalankan kegiatan sehari-hari yang bisa dibilang menjenuhkan dan kegiatannya pun disetting penuh guna menghilangkan keluh kesah yang selama ini di alami,” ujar Rega.

Banyak konten kegiatan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, terdapat pada pelaksanaan upacara api unggun yaitu dimana pada tahun sebelumnya hanya sebatas upacara pada biasanya sementara tahun ini di tambahkan drama beriringan dengan peristiwa G30S PKI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tahun ini ada sedikit perbedaan dari sebelumnya, itu di api unggun, yang biasanya hanya upacara kalo sekarang ada penampilan drama, karena mengingat sekarang bulan September jadi sebagai upaya memperingati G30S PKI,” katanya

Dengan adanya kegiatan PPTA ini diharapkan bagi santri menjadi pramuka yang tetap aktif, karena situasi saat ini sudah kembali normal.

“Dengan situasi yang normal ini, kita bisa kembali aktif dan salah satunya kita punya DKC (Dewan Kerja Cabang) yang nantinya diharapkan untuk aktif di luar dan menjadi sebagai media publikasi,” tuturnya. (eki/hmdn/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pondok Pesantren Kulliyatul Mu’alimin Al-Mutawally (Ponpes Al-Mutawally) menyelenggarakan peletakan batu pertama Masjid Zainal Abidin di kampus II mereka yang sedang dibangun,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Terbalut dengan aksesoris berwarna merah putih, anak-anak TK Al Ghifari tampak antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 520 anggota pramuka dari 54 gudep yang tersebar di 24 pangkalan Kecamatan Darma, nampak mengikuti kegiatan Bhakti Perkemehan. Perkemahan yang...

Inspiration

SUBANG (MASS) – Kabar duka datang dari keluarga besar Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan. Pasalnya, Gerakan Pramuka Kabupaten Kuningan, terlebih di Kecamatan Subang, ditinggal Udin...

Advertisement