Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rakor Reforma Agraria , Bahas Wilayah Selatan

KUNINGAN (MASS)- Setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat membentuk gugus tugas khusus reforma agraria, Selasa (21/7/2020)  menindaklanjuti menggelar Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota se- Jawa Barat melalui virtual atau video teleconference.

Di Kabupaten Kuningan Rakor diikuti oleh Seka Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Para Asisten Daerah, dan sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Kuningan. Acara  bertempat di Ruang Kerja Bupati Kuningan.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan Rakor Tahun ini memfokuskan untuk wilayah Jawa Barat Bagian Selatan, dimana harus menyentuh kepada individu rakyat dan pesantren yang ada di wilayah Jawa Barat.

Sementara itu Menteri ATR/BPN RI Sofyan A Djalil menuturkan sesuai dengan harapan dari Prsiden Joko Widodo, untuk prioritaskan Program Strategis Nasional yang berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat.

Hal itu seperti program sertifikat tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, Reforma Agraria, perhutanan sosial serta peremajaan perkebunan rakyat.

“Program-program tersebut harus dipastikan tetap berjalan tetapi memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” ujar menteri.

Lebih lanjut Sofyan mengatakan, agar dilakukan pendataan aset secara lebih baik. Dan wilayah pantai selatan Jawa Barat harus dijadikan prioritas dengan penerapan project management office.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diharapkan Rakor ini bisa menghasilkan sesuatu yang real, untuk bisa di laksanakan bersama dengan sinergitas antar Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Dan Pemerintah Daerah. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar pada kuninganmass.com menjelaskan perihal mutasi yang sempat ramai, terutama pengangkatan Kabag Hukum Setda dari Kejaksaan Agung....

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Assalamualaikum wr.wb Dengan banyaknya pertanyaan terkait kondisi kesehatan saya, dengan ini saya sampaikan bahwa Betul sy telah terpapar covid 19. Kronologisnya...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres)  Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  mengikuti kegiatan video conference di ruang rapat bupati mengenai Peninjauan Posko Penangan Covid-19 Provinsi...

Advertisement