Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

PSI Kuningan Keluarkan Pernyataan Sikap

KUNINGAN (MASS) – Pada proses pesta demokrasi ini PSI Kabupaten Kuningan mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader, relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat Kuningan.

“Kami berterimakasih atas sumbangsih dan kepercayaannya kepada partai kami. Kami sadar bahwa PSI merupakan partai baru yang usianya masih seumur jagung, namun demikian PSI mampu membawa pesan dan narasi positif bagi nafas demokrasi kita,” ujar Ketua PSI Kuningan, Asep S Sonjaya, Kamis (25/4/2019).

Itu dibuktikan, imbuhnya, dari hasil perolehan suara yang diperoleh pada momen pemilihan legislatif tingkat nasional. Persentasenya mencapai 2 persen dari DPT nasional menurut hasil Quick Count beberapa lembaga survei.

“Khusus Kabupaten Kuningan kami cukup bangga dan apresiasi karena dengan modalitas politik yang ada PSI mampu meraup suara yang lumayan besar walaupun tidak menjadi kursi,” tandas pria yang akrab disapa Asep Papay itu.

Tentu, lanjutnya, ini menjadi modal penting bagi PSI dalam menjaga spirit perjuangan politik dimasa yang akan datang. Khususnya generasi muda berikutnya sesuai cita-cita PSI dan bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dengan ini saya Asep Susan Sonjaya selaku ketua PSI Kab Kuningan menyatakan sikap atas tidak lolosnya partai kami masuk parlemen di DPRD Kabupaten Kuningan, sebagai berikut,” ucapnya.

Sikap pertama, sebut Asep, menerima seluruh hasil perolehan suara sementara yang sudah dihitung di internal partai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kedua, ia beserta jajarannya akan tetap mendorong dan mengawal jalannya pemerintahan sampai periode 2024 dari luar parlemen.

“Ketiga, memastikan bahwa ini adalah awal kita anak-anak muda meniti jalan di politik, bukan akhir dari perjalanan politik,” pungkasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan Sikap Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FKIP Uniku, STIKKU, dan Abdul Malik Fajar Cabang Kuningan Tentang : Kepemimpinan HMI Kuningan Yang...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam mempersiapkan mesin partai menghadapi pemilu kedepan, salah satu partai politik yang digandrungi oleh anak-anak muda ini kini membuka rekrutmen anggota...

Government

KUNINGAN (MASS) – Rencana distribusi bantuan yang diungkapkan H Acep Purnama selaku ketua DPC PDIP Kuningan menuai kritik. Ini lantaran dirinya merupakan simbol dari...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Advertisement