Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pengadilan Agama Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi menghadiri kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani dan juga launching pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di Pengadilan Agama Kuningan kelas 1A. Kamis (25/04//2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK, Dandim Letkol Inf Daru Cahyadi Soefrapto, S.Sos, MM. Lalu,  Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Uli Purnama, dan perwakilan dari  Kajari  R Sitompul.

Pada kegiatan ini diadakan Pembacaan deklarasi Pencanangan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Agama Kuningan menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih, dilanjutkan dengan penandatanganan  piagam pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Agama Kuningan Drs Asep Saepudin MSQ, dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Kuningan, Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan.

Dalam kesempatan ini Wabup Ridho dalam sambutannya mengatakandalam mewujudkan pembangunan zona integritas terkait dengan pelaksanaan reformasi  birokrasi pada seluruh instansi pemerintahan yang baik memiliki 3 faktor  yakni   Peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi. Lalu, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme).

Sedangkan poin ketiga adalah peningkatan pelayanan public. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No 52 Tahun 2014.

“Saya berharap kegiatan pencanangan ini akan dapat melakukan perbaikan secara nyata dimasa mendatang sebagai sebuah landasan kokoh, untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat” ucap M.Ridho.

Selain itu Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (PTSP) merupakan sarana agar pelayanan public lebih optimal, transfaran, dan akuntabel. Dalam akhir sambutannya MRidho meminta dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas agar terwujud Pengadilan Agama Kuningan yang bersih dan melayani. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Fenomena perempuan cerai gugat dalam sebuah perkawanin, kini bukan hal tabu. Di berbagai tempat banyak perempuan memilih menjadi janda. Begitu juga...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus perceraian di Kabupaten Kuningan selama adanya pendemi corona fluktuatif. Hal ini terbukti dengan meledaknya kasus pada bulan Juni sebanyak 388...

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika anda berkunjung ke Kantor Pengadilan Agama Kuningan, sudah pasti banyak orang berkumpul di sana. Bukan hanya menghadiri agenda persidangan, tapi banyak...

Government

KUNINGAN (Mass)- Meski secara ekonomi cukup. Namun, hal tersebut tidak menjamin pasangan suami istri tetap rukun. Sebagai bukti banyak PNS di Kabupaten Kuningan yang...

Advertisement