Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Soal Nama Caleg Terpilih, Tunggu Pleno KPU

KUNINGAN (MASS) – Terhadap daftar tentatif nama-nama caleg terpilih, KPU Kuningan mengimbau agar tunggu pleno rekap tingkat kabupaten. Sebab, sampai Jumat (26/4/2019) dini hari, Pleno PPK Kuningan pun belum kelar.

“Sekarang pleno masih berjalan. Jadi, kalau ada selebaran yang tidak jelas sumbernya, jangan mudah dipercaya dulu,” kata Komisioner KPU Kuningan, Maman Sulaeman, pukul 00.30 WIB di GOR Ewangga.

Meski sudah tengah malam, pleno tersebut tidak ditunda esok hari. Para saksi dan panwas sepakat untuk terus melanjutkannya sampai rampung.

“Sesuai kesepakatan para saksi dan panwas dilanjut sampai selesai. Sekarang penghitungan terakhir DPRD Kabupaten, 4 desa lagi,” terangnya.

Dikatakan, pekan ini KPU akan melaksanakan Pleno Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019. Kalau tidak meleset, pleno tersebut hendak digelar pada 28 April lusa.

Sementara itu, kaitan dengan prediksi nama caleg yang lolos, khusus untuk dapil 1 belum bisa dipastikan. Satu contoh untuk caleg PAN, antara Budiana dan Nunung Sanuhri, mulanya saling berkejaran.

“Suara di luar kecamatan Kuningan, selisihnya (antara Nunung dan Budiana, red) sudah jauh,” tandas Nunung Sanuhri, caleg petahana. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat refleksi tahapan Pemilu 2019 belum lama, Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Penyelesaian Sengketa, Yulianto SH menyebutkan kendala penanganan tindak pidana pemilu....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pergantian periodisasi keanggotaan DPRD Kuningan, DPC PDIP Kuningan telah menyiapkan kadernya untuk menduduki posisi ketua dewan sementara. Berdasarkan rapat internal...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement