Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Prediksi Dapil 1 dan 2, Istri H Ade Petruk Menang

KUNINGAN (MASS) – Meski pleno PPK di Dapil 1 dan 2 belum tuntas namun parpol peraih kursi sudah bisa diraba. Hasil estimasi kuninganmass.com, PDIP mendapatkan 5 kursi dari 2 dapil tersebut.

Di Dapil 1 misalnya, partai kepala banteng moncong putih ini berhasil mendapatkan 2 kursi. Salah satu caleg yang diprediksi bersuara tinggi yakni Hj Elin Lusiana, istri H Ade Petruk.

Senasib dengan PDIP yang juga diprediksi merebut 2 kursi, yaitu Gerindra dan PKS. Toto Tohari, caleg Gerindra membenarkannya. Mantan politisi PDIP ini berucap syukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“Bagi saya mah hanya bersyukur pada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung saya mudah-mudahan saya amanah,” ucap Toto.

Diluar PDIP, Gerindra dan PKS, parpol lain diprediksi hanya memperoleh 1 kursi. Mulai Golkar, Demokrat, PKB, PAN, hingga PPP. Bahkan khusus di dapil ini PBB diperkirakan bisa mendapatkan 1 kursi atas nama Julkarnaen.

Lantaran pleno PPK di Dapil 1 masih berjalan, nama caleg terpilih belum bisa dipastikan.

“Kecamatan Kuningan dan Cigugur masih dalam proses,” terang Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi, Selasa (23/4/2019) malam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, di Dapil 2 Kuningan pun proses pleno PPK Pasawahan dan Japara masih berjalan. Namun perolehan kursi parpol sudah bisa diprediksikan.

Di dapil tersebut PDIP dapat merebut 3 kursi apabila tidak ada pergeseran angka yang besar di Pasawahan dan Japara. Disusul PAN sebanyak 2 kursi.

Sedangkan parpol lain hanya kebagian 1 kursi. Diantaranya PKS, Golkar, Gerindra, PPP, PKB dan Demokrat. Jika di dapil 1 ada PBB, maka di dapil 2 terdapat NasDem yang diprediksi mendapatkan 1 kursi. (deden)

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat refleksi tahapan Pemilu 2019 belum lama, Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Penyelesaian Sengketa, Yulianto SH menyebutkan kendala penanganan tindak pidana pemilu....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pergantian periodisasi keanggotaan DPRD Kuningan, DPC PDIP Kuningan telah menyiapkan kadernya untuk menduduki posisi ketua dewan sementara. Berdasarkan rapat internal...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement