Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Caleg Muda 27 Tahun Salip Caleg Senior

KUNINGAN (MASS) – Anggapan masih “ingusan” tidak digubris oleh Jafar Sidiq, caleg muda berumur 27 tahun ini. Faktanya, di Dapil 3 yang disesaki banyak politisi senior, caleg PAN tersebut mampu bersaing.

Pria lajang ini berhasil mengumpulkan 3.803 suara. Di internal partainya, Jafar mengantongi suara paling banyak. Disusul H Uba Subari (mantan ketua Baznas) dengan capaian 2.843 suara.

Setelah penetapan KPU nanti, Jafar dan Uba kemungkinan besar yang akan dilantik jadi anggota dewan. Pasalnya, PAN di dapil 3 diprediksi mendapat jatah 2 kursi. Jumlah kuota kursi ini sama dengan PDIP, Gerindra dan PKB.

“Alhamdulillah setelah mendapat dorongan dari masyarakat, difasilitasi partai dan pihak lainnya, ini jadi kebanggaan bagi saya untuk mengabdikan diri,” ujar Jafar Sidiq kepada kuninganmass.com, Selasa (23/4/2019).

Kebetulan Jafar punya basic sosial politik kesejahteraan sosial. Sehingga keterpilihannya jadi anggota dewan sejalan dengan latar belakang pendidikan dan niatan mengabdi pada masyarakat.

“Insya Allah saya tak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat khususnya masyarakat dapil 3,” tekad jebolan Pascasarjana Fisip Unpad itu.

Di dapil yang dianggap “neraka” itu, Jafar selaku pendatang baru mampu bersaing dengan perolehan suara maksimal. Tak heran jika dirinya punya tekad kuat untuk membuktikan pengabdiannya kelak setelah dilantik. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Soal pertanyaan berat tidaknya memimpin partai, H Udin Kusnedi selaku ketua DPD PAN Kuningan demisioner, memberikan jawaban tidak bagi H Uba...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekitar 2 bulan lamanya menunggu, akhirnya SK DPP untuk kepengurusan baru DPD PAN Kuningan terbit. Kamis (8/4/2021), dilaksanakan penyerahan SK...

Government

CIAWIGEBANG (MASS) – Berbagai persoalan masyarakat ditumpahkan tatkala salah seorang wakil rakyat, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos melaksanakan agenda reses. Mulai dari masalah...

Advertisement