Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

30 Ha Sawah Ikut Terendam Banjir, Petugas dan Warga Masih Bersihkan Lumpur

KUNINGAN (MASS) – Pasca surutnya banjir di  Desa Ciangir dan Sukharja Kecamatan Cibingbing akibatnya meluapnya  air sungai Cijantel dan Ciangir, saat ini menyisahkan lumpur.

Untuk itu warga dan petugas gabungan yang terdiri BPBD, TNI, Polri, RIZ, aparat desa  melakukan upaya pembersihan lingkungan. Hingga pukul 20.00 WIB masih berlangsung.

“Sudah aman kita fokus pembersihkan. Banjir karena hujan deras dari jam 14.00 hingga jam 16.00 WIB  dan surut setengah jam kemudian, ” ujar Kepala Pelaksana  BPBD Kuningan  Agus Mauldin SE, Selasa malam.

Agus mengatakan, dampak dari kejadian ini adalah untuk di Desa Ciangir jalan dan pemukiman tergenang luapan air. Sedangkan di Desa Sukaharja sawah ± 30 Ha tergenang luapan air.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pada Sabtu (10/8/2019) lanjutan Porgal Cup XI mempertemukan Putra Pangkalan FC dengan Sukaharja FC. Bertandingan di lapangan Ibrahim Ajie Putra Pangkalan tidak...

Education

KUNINGAN (Mass)- Salah satu perguruan tinggi di Kuningan yang sering peduli terhadap bencana adalah Uniku. Pada bencana di Kecamatan Cibingbin pun mereka memberikan bantuan....

Advertisement