Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Potensi Zakat ‘BRI’ dan Perantauan Besar, Bisa Atasi Kemiskinan

KUNINGAN (MASS) – Potensi Zakat Kabupaten Kuningan sangatlah besar. Hal itu diutarakan oleh Kabag Kesra Setda Kuningan H Nunung Nurjati, saat dimintai pandangan tentang BAZNAS Kuningan.

BAZNAS yang merupakan mitra kinerja dalam hal penerimaan zakat, masih memiliki potensi yang besar di Kabupaten Kuningan.

Terutama untuk segmen yang disebutnya ‘BRI’ (bubur, rokok indomie). Maksudnya, mengarah pada banyaknya orang Kuningan yang merantau dan memiliki usaha yang bagus.

“Kuningan potensi zakatnya besar. Tapi mungkin kesadarannya belum. Kita banyak berharap di ASN, tapi sebenarnya potensi perantau juga besar. Orang Kuningan itu, 30 persen perantauan,” ujarnya Rabu (17/2/2021) siang.

Semakin besar zakat yang terkumpul, menurut Nunung semakin bisa mengatasi kemiskinan. Diakuinya, yang susah adalah meyakinkan orang untuk sadar berzakat.

Dan itu akan menjadi tantangan bagi siapapun nanti yang menjabat komisioner.

“Kalo kedepan menejerial BAZNAS makin profesional, perantauan sudah tersentuh. InsyaAllah sarana prasarana keagamaan terbangun, masyarakat kecil juga terbantu dengan usaha. Karena kan yang diberikan bukan cuman sembako, tapi difasilitasi juga ‘kail’nya,” tuturnya.

Meski begitu, kondisi saat ini diakuinya masih cukup sulit. Membangun kesadaran dan kebiasaan dengan menyisihkan seribu perhari saja masih belum maksimal. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA)kembali menangkap ikan raksasa. Kali ini...

Government

KUNINGAN (MASS)- Jumlah kasus positif untuk update Jumat (25/6/2021) terus naik. Kenaikannya sebanyak 71 orang. Dibanding hari Kamis  menurun karena naiknya 81 orang. Untuk...

Government

KUNINGAN (MASS)- SMP Yos Sudarso yang terletak di Kecamatan Cigugur, Rabu (22/6/2021) dicanangkan sebagai sekolah Bersinar pertama di Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini merupakan  inisiasi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kenaikan kasus semakin hari semakin  tinggi, Bahkan, jumlahnya bukan belasan tapi sudah puluhan orang. Seperti untuk update Kamis (24/6/2021, kasus naik sebanyak...

Advertisement