Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Positif Corona Menembus Angka 200 Orang, Siap-siap Jam Malam dan Check Point Lagi

KUNINGAN (MASS)- Semua dibuat kaget ketika ada penambahan 14 kasus covid-19 baru di Kabupaten Kuningan. Hal ini diketahui dari Update Selasa (22/9/2020).

Dengan terjadi kenaikan sebesar 14 orang, maka kasus menembus 200 orang. Sebuah rekor dan tentu menyedihkan karena saat ini Kuningan masuk zona orange atau satu level lagi zona merah.

“Yang 14 itu, delapan kontak erat, tiga tenaga kesehatan (nakes) dan tiga orang tanpa gejala,” ujar Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM, Selasa siang yang mengaku tengah mengikuti rapat evaluasi.

https://kuninganmass.com/government/update-selasa-22-september-naik-lagi-14-positif-covid-19/

Selain isolasi mandiri, yang positif covid ada yang sudah dirawat. Kasus covid kemungkinan bertambah terus sehingga akan ada check point dan jam malam lagi.

“Check  point akan diberlakukan di tiga tempat yakni Sampora, Cidahu dan Cipasung,” tambahnya yang menyebutkan selain positif, juga ada dua kasus yang meninggal dala seminggu ini.

Sekadar informasi 200  kasus covid itu adalah 46 karantina, delapan meninggal dan 146 sembuh. Kemudian, probable menjadi turun 1 satu atau tinggal 11 orang karena ada yang konfirmasi positif corona satu.

Adapun rinciaan lima karantina, tiga meninggal dan empat sembuh.Kasus probable yaitu orang yang diyakini sebagai suspek dengan ISPA Berat atau gagal nafas.

Advertisement. Scroll to continue reading.
https://kuninganmass.com/government/waspada-satu-level-lagi-kuningan-masuk-zona-merah-covid-19/

Hal ini akibat aveoli paru-paru penuh cairan (ARDS) atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan covid-19  dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Sementara reaktif  naik 6 dari 195 orang menjadai 205. Adapun rinciannya adalah 22 karantina. Sedangkan untuk kasus meninggal  naik satu menjadi 12 orang dan kasus tetap 167.

Sedangkan untuk total kasus sendiri mencapai 3.003 orang, dengan rincian 82 masih karantina dan 2.921 sembuh. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan tidak berhenti. Hal ini membuat banyak pihak terkadang putus. Penyebab naiknya kasus karena warga Kuningan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS)- Saya sebenarnya tidak ingin mengeluarkan unek-unek ini. Namun, melihat banyak yang komen di medsos bahwa kapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk update kasus positif covid-19 Senin (18/1/2021) di Kabupaten Kuningan terjadi lonjakan luar biasa. Hal ini bisa dibuktikan , kasus positif naik...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Meninggalnya satu orang warga Gunungkarung Kecamatan Luragung pada tanggal 8 November berbuntut panjang. Pasalnya, hasil lab menunjukan kalau almarhum terpapar covid-19....

Advertisement