Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Posbakum PN Kuningan dan LBH Pancaran Hati Bagi-bagi Takjil

KUNINGAN (MASS) – Bagi-bagi takjil sekaligus bukber dilaksanakan pula oleh Posbakum Pengadilan Negeri Kuningan dan LBH Pancaran Hati. Mereka membagikannya kepada para pengemudi di Jl Pramuka Kuningan belum lama ini.

“Ini sebagai momentum bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah, dan untuk berbagi rizki karena dibulan Romadhon yang  penuh berkah ini dimanfaatkan untuk berbagi takjil pada pengendara motor dan mobil serta masyarakat sekitar,” ujar Yanto Iriyanto, ketua LBH Pancaran Hati.

Tak ketinggalan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI), Sriwayuni SH hadir. Kebetulan juga sebagai Posbakum Pengadilan Negri Kabupaten Kuningan, atau Pos Bakum yang sudah MOU dengan LBH Pancaran Hati Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah Selesai pembagian Takjil, Yanto juga memberikan arahan dan pemaparan hukum sesuai kapasitasnya konsultan hukum secara gratis dan secara advokat profesional.

Kegiatan itu digelar di Jalan Pramuka gang persada nomor 9 RW 007 RW 003 Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, Rabu (27/4/2022).

“Konsultasi hukum gratis bermaksud memberi akses penanganan hukum dengan konsultasi secara cuma-cuma kepada masyarakat sekitar terutama bagi yang kurang mampu,” jelasnya.

Yanto dan Sriwahyuni berharap masyarakat yang menerima dapat terbantu ketika sedang dalam perjalanan belum mempunyai menu takjil untuk berbuka di jalan untuk bisa melanjutkan perjalanannya. Kemudian dengan konsultasi hukum secara gratis menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada penegakan hukum yang adil dan tidak pandang bulu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Agar tidak perlu memandang wadah baik itu hitam atau putih karena semua advokat atau pengacara selalu dan sesuai ketentuan ketentuan yang ada peraturan dan perundang undangan yang berlaku,” pungkasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Law

CIREBON (MASS) – Agar lebih siap berintegrasi dengan masyarakat, warga binaan Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Cirebon diberikan bimbingan kepribadian dan kemandirian. LBH Pancaran Hati...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Lapas Kelas IIA Kuningan berkerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Pancara Hati Cirebon menggelar penyuluhan hukum selama dua hari. Penyuluhan ini dilakukan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Solidaritas masyarakat semakin tumbuh dimasa pandemic corona. Ada yang membagikan sembako dan santunan, ada juga yang menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selain proses sidang secara online, ditengah wabah Covid-19 sekarang ini Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri (Posbakum-PN) Kuningan bagi-bagi masker, Kamis (16/4/2020)....

Advertisement