Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Ke Rumah Yatim Himmatul Ummah, JBZ Salurkan Santunan

KUNINGAN (MASS) – Di pekan terakhir bulan Ramadhan ini, digunakan banyak orang dan lembaga untuk mencari keberkahan. Termasuk yang baru-baru ini dilakukan oleh Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Kabupaten Kuningan.

Tepatnya, pada Senin (25/04/2022) kemarin, JBZ menggelar program berbagi bersama adik-adik yayasan Rumah Yatim Himmatul Ummah, Desa Langseb, Kecamatan Lebakwangi.

Kegiatan tang bertajuk “Zillenial Berbagi” itu, dilakukan untuk memiliakan anak yatim dan diisi dengan berbagai acara, seperti sharing and caring, perlombaan dan permainan, santunan, lalu mengisi waktu ngabuburitnya dengan berbagi takjil on the road.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua JBZ Kabupaten Kuningan, Naufal Adam, juga turut hadir dalam kegitan tersebut mengaku bahwa ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di yayasan Himmatul Ummah.

“Alhamdulillah ini merupakan kedua kalinya JBZ melaksanakan kegiatan di yayasan Himmatul Ummah, sebelumnya kegiatan ‘hayu diajar’ tahun kemarin,” ujarnya.

Kegiatan ini, merupakan program kerja pertama dari Bidang Kemanusiaan JBZ. Wakil ketua pelaksana Fadhil Arrijal, berharap, dengan kegiatan itu bisa mengajarkan anak-anak sejak dini makna beraedekah dan berbagi.

“Harapannya, kegiatan Zillenial Berbagi ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan tidak hanya pada bulan ramadhan saja. Selain itu, semoga di kegiatan selanjutnya bisa diadakan kolaborasi-kolaborasi yang lebih beragam dan menarik lagi,” ujar Fadhil di akhir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihak JBZ, lanjutnya, berharap kegiatan seperti ini bisa mendatangkan manfaat khususnya untuk mereka yang ada di yayasan himmatul ummah, panitia penyelenggara, dan umumnya untuk masyarakat sekitar. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Dua desa di Kabupaten Kuningan, Desa Kaduagung Kecamatan Sindangagung dan Desa Cengal Kecamatan Japara, menjadi dua titik yang jadi tempat kegiatan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tokoh demi tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat calon presiden di 2024, terus bermunculan di berbagai daerah. Termasuk di Kuningan. Di kalangan...

Headline

BANDUNG (MASS) – Rabu (8/6) sore, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan,...

Incident

BANDUNG (MASS) – Kabar hilangnya Emmiral Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022), membuat prihatin...

Advertisement