Relawan Kunti Semakin Merajalela

KUNINGAN (MASS) – Dukungan warga Kuningan wilayah timur terhadap Paslon Sentosa (Toto-Yosa) kian merajalela. Dalam setiap pekannya, semakin banyak warga yang ikut bergabung menjadi relawan Kunti (Kuningan Timur).

Gerakan relawan tersebut begitu massif. Bahkan Selasa (1/5/2018) malam, ratusan warga yang gabung ke relawan Kunti di Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu mengikuti pengukuhan. Mulai pukul 19.30 WIB mereka sudah mulai memadati kediaman Ketua Relawan Kunti, Asep Asko.

“Disamping mempererat sesama relawan, pengukuhan ini bertujuan untuk memperkuat dan mempererat relawan Kunti dalam mendukung kemenangan SenTOSA pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti. Tujuan akhirnya adalah untuk menaikkan elektabilitas dr Toto Taufikurrahman Kosim dan Yosa Octora Santono,” jelas Asep.

Ia menyebutkan, pengukuhan Kunti tak hanya dilakukan di satu tempat, tetapi akan terus berlangsung di wilayah lain setiap pekannya. Relawan Kunti terbuka untuk siapapun yang ingin mendukung Dokter Toto, khususnya kalangan muda.

“Cukup mendukung, sifatnya aktivis. Siapa yang aktif kita dorong. Selain orang tua, kita fokus untuk anak-anak muda dan kaum muda dengan cara yang mendidik yang simpatik,” kata Asep.

Dia mengakui, saat ini kaum muda banyak yang belum menentukan pilihan dan cenderung apatis terhadap Pilkada. Sebagai bagian dari edukasi politik, pihaknya berkewajiban memberikan pemahaman yang benar tentang Pilkada, termasuk sosok yang tepat yang bakal mereka pilih.

“Pasangan Toto-Yosa adalah sosok yang bisa mewakili anak muda dalam mengakomodasi keinginan generasi muda. Visi misi Sentosa cocok dengan keinginan anak muda,” tandasnya.

Sementara, Koordinator Kunti Kecamatan Ciawigebang, Budiman mengklaim jumlah relawan dalam setiap acara pengukuhan selalu 2 kali lipat dari sebelumnya. Bahkan lebih dari 100 orang.

“Kegiatan ini tidak hanya akan dilakukan di Kecamatan Cidahu, tetapi akan melakukan kegiatan pengukuhan serupa di kecamatan-kecamatan lainnya,” ungkap Budi, panggilan pendeknya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com