Pusat Khidmat PKS, Wujud Kepedulian Terhadap Rakyat

KUNINGAN  (Mass)  – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuningan secara resmi melaunching kantor sekretariat partai sebagai Pusat Khidmat PKS. Acara ini sekaligus bertepatan dengan Milad PKS ke 18 tahun, dengan tujuan agar kedepan bisa dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk dijadikan sebagai rumah keluarga, rumah sehat, rumah aspirasi, rumah peduli dan rumah pintar.

“Pusat Khidmat itu berarti pusat pelayanan. Ini merupakan program utama partai kami yang akan dimulai di sekretariat DPD. Terdapat beberapa kelompok kegiatan yaitu Rumah Keluarga, dimana kita menyediakan waktu untuk konsultasi keluarga. Kader kita sudah ada yang mengikuti TFT nasional keluarga samara,” ucap Ketua DPD PKS Kuningan, Agus Budimana SPt kepada awak media usai acara peresmian kemarin, Senin (2/5), dengan dihadiri langsung Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama MH, Ketua DPRD, Rana Suparman SSos, para ketua parpol, Wakil Ketua Umum DPW Jabar, Ust Ridho Budiman Utama.

Untuk program rumah sehat sendiri lanjut Agus, bertujuan untuk melayani masyarakat yang ingin bekam gratis termasuk senam nusantara. Lalu dalam program Rumah Aspirasi itu dimaksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat, dan Rumah Peduli dengan mengumpulkan infaq untuk disalurkan ke anak yatim dan jompo.

“Adapun Rumah Pintar yaitu dengan cara menggelar kajian-kajian keislaman untuk masyarakat umum,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu terdapat penandatanganan MoU dengan BNN terkait bebas narkoba. “Kerjasama dengan BNN merupakan bagian program untuk Rumah Keluarga Indonesia. Kita tahu narkoba merambah ke segala lapisan masyarakat. Kami mengawali dari keluarga PKS dalam mewujudkan keluarga bebas narkoba,” ujarnya.

Lebih jauh, soal kekosongan wakil bupati pasca nanti ditinggalkan Acep, PKS mempunyai sikap politik tersendiri. “DPD punya sikap mendorong DPRD segera merespon surat dari pemda perihal pemberhentian bupati dan pengangkatan wabup jadi bupati sesuai mekanisme. Masalah posisi wabup, siapapun orangnya kita akan mendukung dan siap bekerjasama. PKS sadar diri bukan parpol pengusung Utama dulu, yang jelas mendorong ada wabup,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com