Prediksi Dapil 2, Didominasi Caleg Petahana

KUNINGAN (MASS) – Setelah semua PPK di dapil 2 tuntas menggelar pleno, ternyata diketahui NasDem tidak mendapatkan kursi. Justru kursi ke 12 berhasil direbut oleh PDIP.

Bukan hanya itu, PKS di dapil itu pun rupanya mampu meraih 2 kursi. Jumlah kursi partai bulan sabit kembar dan padi emas ini menyamai perolehan kursi PAN.

Sedangkan parpol lain masing-masing mendapatkan 1 kursi. Mulai Gerindra, PKB, Demokrat, Golkar dan PPP. Total kuota kursi di dapil 2 ini mencapai 12 kursi.

Nama calegnya, 3 kursi PDIP diduduki Rosalina Devi, Nuzul Rachdy (petahana) dan H Rusliadi (petahana). Dari PAN H Udin Kusnedi dan Toto Suharto (petahana). Sedangkan PKS Hj Kokom Komariyah (petahana) dan Asril Rusli Muhammad.

Gerindra direbut H Dede Ismail. Demokrat H Toto Hartono, PKB Hj Neneng Hermawati, dan PPP H Momon Suherman. Keempatnya caleg petahana.

Berbeda dengan Golkar, caleg yang lolos H Didit Pamungkas, pendatang baru. Didit adalah adik kandung H Dudy Pamuji mantan calon bupati.

Informasi ini dibenarkan politisi PDIP Nuzul Rachdy, dan Ketua DPC Demokrat H Toto Hartono.

Sementara itu, Dapil 3 Kuningan sudah diketahui nama-nama caleg yang terpilih. PDIP yaitu Purnama dan Dede Sembada. PAN Jafar Sidiq dan H Uba Subari.

Gerindra yang mendapatkan 2 kursi dicapai oleh Nurcholis dan M Hadis. PKB pun 2 kursi yakni H Ujang Kosasih dan M Apip Firmansyah.

Caleg Demokrat yang memperoleh suara tertinggi ternyata Ikah Nurbarkah. Dari Golkar H Yudi Budiana dan dari PKS atas nama Yaya. Sedangkan PPP dr Toto Taufikurohman Kosim. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com