Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ini Putusan Bawaslu terhadap Laporan Timses Titi H Noorbandah

KUNINGAN (MASS) – Jika Caleg Gerindra, Sri Laelasari berujung pada perbaikan sertifikat DB1-DPRD Kab/Kota, lain halnya dengan Caleg Demokrat, Hj Titi H Noorbandah. Pada sidang Penyelesaian Dugaan Pelanggaran Administratif, Selasa (21/5/2019), Bawaslu Kuningan memutuskan laporan dari timses Titi tidak terbukti.

Sidang itu sendiri digelar pukul 14.30 WIB yang merupakan lanjutan dari sidang hari pertama, Senin (20/5/2019) kemarin. Ketua Bawaslu, Ondin Sutarman didampingi Abdul Jalil Hermawan dan Ikhsan Bayanullah yang tampil sebagai pimpinan sidang.

“Setelah dilakukan check and recheck di 7 TPS yang berada di Kecamatan Kuningan, Ciniru dan Sindangagung, semuanya sesuai. Tidak seperti yang dilaporkan timses bu Titi,” terang Ondin usai sidang.

Sidang putusan tersebut tidak berlangsung lama mengingat hanya membacakan putusan saja. Setelah pembacaan putusan itu, timses Titi tidak menyanggahnya. Dengan begitu permasalahan tuntas sampai di situ tanpa harus ada perbaikan DB1 seperti yang menimpa Sri Laelasari.

Selain dihadiri para ketua PPK Kecamatan Ciniru, Kuningan dan Sindangagung, sidang putusan bawaslu ini disaksikan pula para petugas KPPS. Mereka ingin mengetahui bagaimana hasil dari lelahnya bekerja dalam menyukseskan Pemilu 2019.

“Hanya nonton dari luar (petugas KKPS, red). Sempet sih mereka nyeletuk karena telah dianggap tidak bekerja dengan baik, tapi gak berkepanjangan,” ucapnya.

Dalam kasus tersebut, timses Titi berstatus sebagai pelapor. Sedangkan terlapornya ketua PPK Ciniru, Sindangagung dan Kuningan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat refleksi tahapan Pemilu 2019 belum lama, Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Penyelesaian Sengketa, Yulianto SH menyebutkan kendala penanganan tindak pidana pemilu....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pergantian periodisasi keanggotaan DPRD Kuningan, DPC PDIP Kuningan telah menyiapkan kadernya untuk menduduki posisi ketua dewan sementara. Berdasarkan rapat internal...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement