Penderita Penyakit Hidrosefalus Dijenguk

KUNINGAN (MASS) – Dalam kegiatan Safari Ramadhan Calon Bupati Kuningan nomor urut 3, Acep Purnama selalu diwarnai oleh kebahagiaan dan kesedihan yang terkadang diluar dugaan. Seperti pada saat kunjungannya ke Desa/Kecamatan Subang .

Bupati non aktip ini    tidak bisa menyembunyikan tetesan air mata saat melihat warga yang menderita penyakit Hidrosefalus. Hidrosefalus adalah penumpukan cairan pada rongga otak dan diderita oleh Ananda Azril Saputra (13).

Awalnya Acep  mendapatkan informasi dari warga.  Usai kegiatan silaturahmi dan penyampaian visi misi langsung melihat kondisi Ananda Azril Saputra (13). Ketika tiba disana, Cabup Acep Purnama tidak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika melihat kondisi Azril.

Sesekali Acep berkomunikasi dengan Nenek Painah (65), perihal kronologis penyakit Cucu nya. Sejak kecil hingga sekarang, Ananda Azril Saputra di rawat dan dibesarkan oleh Nenek dan Kakek Sanudin (65). Karena ibu kandung nya meninggal dunia saat melahirkan Azril Saputra.

“Saat lahir kondisinya normal, namun sejak usia Azril 6 bulan kepalanya mulai membesar hingga sekarang. Sudah pernah dibawa ke Bandung untuk berobat, akan tetapi tidak kunjung sembuh. Akhirnya kami pasrah atas cobaan ini,”jelas Nenek Painah.

Cabup Acep Purnama, menyampaikan rasa haru yang mendalam atas apa yang diderita oleh Ananda Azril Saputra. Ia berusaha semaksimal mungkin akan membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh anak yang masih muda ini.

“Sudah sepantasnya kita semua yang berkecukupan bisa bersyukur atas apa yang di dapat. Karena pada kenyataannya, masih banyak diantara kita yang jauh lebih membutuhkan. Seperti yang dialami Ananda Azril, di usia nya yang masih muda ini seharusnya Ia bisa bersekolah, bermain dengan teman seusianya. Akan tetapi dia harus terbaring lemah di atas kasur,”pesan Acep.

Dalam kesempatan ini, suami dari Hj Ika itu   mengajak Kepada seluruh masyarakat kabupaten kuningan, yang berniat membantu menyisihkan sedikit rezeki nya untuk meringankan beban penderitaan Ananda Azril Saputra. Di bulan Ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini mari sisihkan rejeki.

“Semoga bantuan semuanya mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,”kata Acep sambil sesekali mengusap air matanya.

Ia mendoakan semoga penyakit yang di derita oleh Ananda Azril Saputra. Segera bisa di sembuhkan, dan bisa kembali normal dan sehat. Serta kelak bisa menjalani hidup normal seperti anak-anak seusianya. (agus)