Partai Berkarya Siap Bersaing dengan Golkar dan PDIP?

KUNINGAN (MASS) – Sebagai pendatang baru, Partai Berkarya siap bersaing di pileg 2019. Bukan hanya dengan PDI Perjuangan dan Golkar, partai besutan Tommy Soeharto ini siap pula bersaing dengan semua partai.

“Kami siap bersaing dengan semua partai. Tentu dengan cara yang sehat. Kami berharap partai lain pun bersaing secara sehat pula,” tegas Ketua DPD Partai Berkarya Kuningan, Enang Nurdin.

Pantauan kuninganmass.com, Selasa (17/7/2018) malam Enang beserta para kadernya mengajukan berkas pencalegan ke KPU Kuningan. Tercatat sebanyak 41 bacaleg dari partai tersebut dengan komposisi 25 bacaleg pria dan 16 perempuan.

Dari puluhan bacaleg itu, tidak sedikit para mantan kader parpol lain. Baik dari PDIP, Demokrat, Perindo maupun kader partai lain. Termasuk dirinya yang kebetulan mantan kader PDI Perjuangan.

“Ada juga dari mantan kades, tokoh masyarakat, bahkan ada yang dari mantan Departemen Agama pak H Sopandi,” sebutnya.

Sebagai partai baru, Enang mengakui perkembangan Partai Berkarya cukup cepat. Tak heran jika dirinya menargetkan perolehan kursi tiap dapil satu buah.

“Sejauh ini kita memilih untuk tidak banyak berteriak tapi bekerja keras. Maka dari itu sekarang eksistensi partai kami terasa di Kuningan. Di pileg nanti kami targetkan 5 kursi, tiap dapil satu kursi,” tekadnya.

Enang sendiri tidak mencalonkan untuk DPRD Kuningan. Ia ditunjuk oleh pendiri partai, Tommy Soeharto untuk mencalonkan DPRD Jabar. Dengan demikian, Enang bakal bersaing ketat dengan H Dudy Pamuji dari Golkar dan H Yusron Kholid dari PPP. Karena Yosa Octora Santono pindah dapil. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com