Ketua PAN Sikapi Hasil Survei LSI

KUNINGAN (MASS) – Hasil survei LSI (Lingkaran Survei Indonesia) yang menempatkan duet ADEM (Acep-Desem) pada posisi paling atas direspon santai oleh Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi SE MSi. Menurutnya, sebuah hal yang wajar apabila incumbent menduduki posisi tersebut.

Kepada kuninganmass.com Rabu (29/11/2017), politisi berbasic pengusaha ini menegaskan, setiap kandidat dipastikan mempunyai tim survei sendiri. Setiap lembaga survei pun harus dipercaya sebagai bahan kajian dan evaluasi.

“Setiap kandidat pasti punya tim survei sendiri. Dan setiap lembaga survei harus dipercaya karena sebagai bahan kajian dan bahan kandidat untuk mengukur diri sampai sejauhmana kinerja para kandidat melakukan kerja politik,” tandasnya.

Udin melanjutkan, partainya pun sudah dua kali melakukan survei. Namun hasilnya tidak diekspos karena cukup buat bahan bagi internal untuk meningkatkan kerja politik. Ia berkeyakinan partai lain pun sama seperti PAN.

Kakak kandung dari salah seorang wakil rakyat, Hj Lin Yulyanti SE itu pun mengatakan, setiap kandidat punya cara tersendiri dalam memenangkan kontestasi pilkada. Menurutnya, banyak contoh di pilkada-pilkada serentak sebelumnya. Udin juga menyebutkan, sejauh ini belum ada pasangan yang sudah pasti berpasangan.

“Hal yang sangat wajar kalau incumbent bagus. Tapi kan Pilkada belum dimulai. Saya yakin setelah pendaftaran pasangan dan sama-sama bersosialisasi pasangan kandidat, akan terjadi perubahan signifikan bagi para kandidat,” tegasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com