Ketua KNPI Tak Merasa Terancam di Dapil 3

KUNINGAN (MASS) – Kehadiran Cabup Sentosa, dr Toto Taufikurohman Kosim di dapil 3 tidak membuat Masuri SPd (ketua DPD KNPI Kuningan) merasa terancam. Padahal, keduanya sama-sama mencalonkan dari PPP di dapil yang sama pada pileg 2019 mendatang.

“Oh masalah itu, dengan hadirnya Dokter Toto di dapil 3 tidak apa-apa, santai saja,” kata Masuri kala dikonfirmasi kuninganmass.com, Rabu (18/7/2018).

Dirinya tidak merasa terancam dengan nyalegnya Toto di partai yang sama. “Yakin saja, harus optimis,” tegas politisi asal Desa Galaherang Kecamatan Maleber itu.

Masuri, yang akrab disapa Gonjes, saat ini sedang duduk di parlemen daerah. Sewaktu pileg 2014 lalu, ia merupakan caleg termuda. Dari dapil 3, Masuri berhasil mengantongi suara terbanyak di internal PPP sehingga berhasil melenggang ke “Ancaran”.

Khusus bicara partai ka’bah, saat ini hanya memiliki 3 kursi. Dari dapil 3 Masuri, dapil 1 H Uus Yusuf yang kini ketua DPC, dan dari dapil 2 H Momon Suherman yang menjabat ketua DPC sebelum Uus.

Pada pileg 2019 nanti, terdapat beberapa kemungkinan terkait siapa yang akan menang di dapil 3. Bisa Masuri menang kembali, atau Toto yang justru duduk di DPRD Kuningan. Tidak menutup kemungkinan, perolehan kursi PPP bertambah jadi 2, untuk Masuri sekaligus Toto.

Namun diluar perkiraan tersebut, muncul pendatang baru dari bendera dan dapil yang sama, salah satunya yakni Ato Sugiarto. Mantan relawan paslon AR ini dinilai memiliki peluang yang sama di tubuh Partai Persatuan Pembangunan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com