“Jangan Malu Teriak Takbir dan Merdeka”

KUNINGAN (MASS) – Lapang Sepakbola Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, Selasa (27/03/2018), dipadati ribuan warga. Mereka kompak mendengarkan pesan Cabup PDIP Acep Purnama dan Cawabupnya Ridho Sugan.

Mereka tidak hentinya berteriak “Allahu Akbar” dan “Merdeka”. Dipimpin oleh tokoh warga Desa Muncangela, Paslon Nomor Urut 3 ini, juga didoakan secara khusus dan khusyuk oleh ribuan warga.

“Allahu Akbar, Allahu Akbaar, merdekaaa merdekaa,” seru Bupati Kuningan non aktiv itu, seraya di ikuti oleh ribuan warga.

Menurut kader terbaik PDIP itu, kalimat takbir menunjukan semangat perjuangan umat muslim dalam berjuang. Sebab itu, sebagai sesama muslim Acep Purnama meminta ketika bertemu tidak sungkan mengucapkan Assalamualaikum serta meneriakan Takbir sebagai perlambang kebesaran Allah SWT.

Begitupun dengan teriakan merdeka, menurut Acep, sebagai tanda salam perjuangan kaum nasionalis kepada sesamanya. Seperti kerap dipekikan oleh presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno, baik sebelum maupun pasca kemerdekaan.

“Jangan malu-malu juga meneriakan 2 kata tersebut. Semuanya tanda perjuangan yang baik, untuk menambah dan menanamkan semangat pada diri kita. Sekarang kalau bertemu sesama pendukung AR, jangan sungkan serukan Allahu Akbar, Merdeka, Merdeka, Allahu Akbar,” ajak Acep didampingi oleh Cawabup M Ridho Suganda.

Dalam acara berpanggung besar hajat Bakal Calon Legislatif PDIP Kuningan, Purnama tersebut, Acep dan Ridho juga menunjukan kepiawaiannya dalam bernyanyi.

Setelah MC mengundang Acep-Ridho naik panggung, paslon bersebutan AR itu melantunkan lagu Basajan. Yaitu lagu jargon kampanyenya serta lagu perjuangan dan doa, yang menandakan dirinya sedang berjuang dan memohon doanya kepada masyarakat Kuningan agar mereka dapat memimpin Kuningan menjadi wilayah baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Dalam penutupan acara tersebut, secara simbolik Acep dan Ridho mensimulasi cara mencoblos ketika tanggal 27 juni 2018 nanti. Acep berpesan, bahwa dirinya dan Ridho rela jika wajah mereka di coblos pada saat nanti di TPS.

“Misalnya, ada yang gemas hoyong nyoblos raray abdi, silahkan tidak apa-apa. Kalau ada yang mau nyoblos Pak Ridho, karena ganteng, tidak apa-apa, yang penting masih didalam kotak nomor 3. Terus, kalau mau nyoblos sambil ngucap Allahu Akbar sama Merdeka juga tidak apa-apa, asal jangan kencang-kencang teriaknya,” ujar Acep, diiringi senyum manis Ridho sebagai pasangan cawabupnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com