Harapan Warga Ketika Calon Bupati Bekunjung ke Desa Mandapajaya

KUNINGAN (MASS) – Menjadi seorang kepala daerah, atau pemimpin yang dicintai masyarakat, merupakan sebuah penghargaan sangat besar. Hal itu dirasakan oleh Calon Bupati Kuningan Nomor Urut 3, Acep Purnama, saat melakukan kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan, di Kecamatan Cilebak.

Kedatangan Cabup Acep Purnama mendapatkan apresiasi luar biasa dari salahsatu desa yang berbatasan dengan Jawa Tengah ini. Bertempat di salahsatu rumah warga, di Kediaman Rusdiawan (45), di Dusun Puhun Kampung Salem RT 09/RW 03 Desa/Kecamatan Cilebak. Cabup Acep Purnama disambut oleh Kesenian Kacapi Biola Pimpinan Kayo Ukay (40).

Suami dari Hj. Ika terlihat hanyut dalam prosesi penyambutan tersebut. Alunan musik yang dihasilkan dari tiga alat musik daerah dan dua penyanyi, atau orang sunda biasa menyebutnya sinden. Cabup Acep tampak menikmati alunan musik yang memang jarang ditemui di beberapa desa.

Dalam sambutannya, Tokoh Masyarakat, Rosadi (45) yang terlihat sesekali gugup dalam menyampaikan sambutan selamat datang kepada Calon Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Desa Mandapajaya. Ia merasa bangga desa yang berpenghuni kurang lebih 1.400 jiwa ini, didatangi pemimpin yang dikenal merakyat ini.

“Mohon maaf Pa, saya gugup karena saya tak hentinya bersyukur dan terharu atas sudinya bapak memenuhi undangan kami. Saya tidak biasa menyebutnya calon bupati, karena di mata warga desa mandapajaya, Bapak ini masih bupati kuningan. Bapak nya masyarakat kabupaten kuningan, yang telah berhasil memajukan kabupaten kuningan dalam berbagai hal,”papar Rosadi dihadapan ratusan warga yang hadir.

Ia dan warga desa mandapajaya menilai Pa Acep itu pemimpin yang amanah, pemimpin yang tidak neko-neko, pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Sudah sepantasnya warga  mendukung dan mendoakan untuk kembali mempin Kuningan lima tahun kedepan.

Dalam kesempatan yang sama, Cabup Acep Purnama mengucapkan terima kasih atas undangan nya. Ia merasa bahagia bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan warga masyarakat desa mandapajaya. Tak lupa Ia berterima kasih atas kontribusi yang telah masyarakat berikan untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten kuningan.

“Contohnya dengan pelebaran jalan yang menghubungkan dengan jawa tengah, yang saat ini sedang dimulai pekerjaannya. Semoga setelah nanti selesai dan jalan  menjadi nyaman dipergunakan oleh kendaraan, bisa dipergunakan dengan baik. bisa pula meningkatkan kelancaran arus perekonomian masyarakat setempat,”terang Acep.

Tidak lupa Saya meminta doa restu dan dukungannya kepada masyarakat mandapajaya, agar pilkada kuningan berjalan lancer, damai dan sukses. Dan pasangan nomor urut 3 Acep – Ridho unggul dan keluar sebagai pemenang dalam pilkada kuningan 2018.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com