Fraksi PKB DPR RI Pasok Obat-Obatan Bagi Korban Banjir

KUNINGAN (Mass) – H Yanuar Prihatin MSi mewakili keluarga besar Anggota DPR RI dari Fraksi PKB mengirimkan ratusan paket obat-obatan yang dibutuhkan bagi warga korban banjir bandang Cibingbin Kuningan. Yanuar ditemani Ketua PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi beserta seumlah pengurus partai, langsung memberikan bantuan kepada perwakilan warga di alun-alun Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin kemarin, Jumat (27/1).

Anggota DPR RI dapil Jabar X Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin MSi didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Kuningan H Ujang Kosasih MSi saat ditemui awak media mengatakan, fraksinya sengaja mengadakan dan memberikan pasokan obat-obatan, karena pasca banjir sangat rentan terhadap serangan penyakit. Tak hanya obat, partainya juga memberikan kurang lebih 750 paket sembako.

“Kami juga menyalurkan berupa makanan siap saji dan makanan pengganti asi, ada juga perlengkapann bayi. Mudah-mudahan bantuan dari kami ini sedikit bisa membantu meringankan beban para warga yang terkena musibah banjir ini,” ucapnya.

Dikatakan, bantuan khususnya obat-obatan langsung disebar ke beberapa titik yang terdapat posko sebagai tempat berkoordinasi. Posko didirikan di sejumlah titik khusus, nantinya setiap koordinator posko akan mengidentifikasi kebutuhan setiap warga yang menjadi korban banjir bandang.

“Bantuan ini akan didistribusikan langsung kepada warga yang menjadi korban banjir, melalui posko-posko yang sudah ada di titik-titik khusus. Insya Allah, ini bisa membantu agar warga terjaga dari penyakit atau yang sudah ada gejala sakit bisa segera diobati,” harapnya.

Menurutnya, musibah banjir bandang Cibingbin merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya warga setempat dan pemerintah daerah melainkan seluruh warga masyarakat Kuningan. Sebab, kepedulian terhadap korban bencana merupakan wujud kemanusiaan.

“Tak boleh ada yang beranggapan bahwa musibah ini hanya masalah Cibingbin, ini masalah Kuningan dan ini masalah kemanusiaan. Dimanapun berada ketika ada musibah semua harus ikut bertanggung jawab, ini mungkin teguran dari Allah SWT, karena adanya musibah ini mudah-mudahan kita bisa berinstrospeksi diri dan biasanya ada hikmah dibalik setiap musibah,” ungkapnya.

Bahkan, Yanuar juga berharap kepada Pemkab Kuningan, agar segera mengindentifikasi kerusakan pasca banjir secara menyeluruh dari mulai fasilitas umum seperti jalan, sekolah dan lain sebagainya. Termasuk juga mengidentifikasi warga yang kemungkinan mengalami trauma, atas terjadinya musibah banjir bandang tersebut. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com