Di Bali, PKB Kuningan Bulat ke Cak Imin

KUNINGAN (MASS) – Belasan kader PKB Kuningan kini sedang berada di Bali. Mereka menjadi peserta Muktamar V PKB 2019 yang dihelat di pulau dewata tersebut.

“Kita di sini selama tiga hari. Kemarin berangkatnya,” ujar Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi, Selasa (20/8/2019).

Kader PKB Kuningan yang berangkat selain dirinya, yaitu wakil ketua partai, dewan syuro serta anggota fraksi PKB DPRD. Tahapan muktamar bakal dilalui oleh mereka sampai selesai.

“Bahan untuk kami sampaikan di muktamar telah kami siapkan, termasuk hasil evaluasi pemilu dan pilpres kemarin,” sebutnya.

Salah satu agenda muktamar ialah pemilihan ketua DPP yang kini masih dijabat Muhaimin Iskandar. Ujang menegaskan, PKB Kuningan bakal mendukung kembali Cak Imin untuk posisi tersebut.

“Kita dorong kembali dan pastikan bahwa ketua umum DPP PKB itu Cak Imin. Kemudian, dalam pelaksanaan nanti, kita juga komitmen terhadap keinginan partai dalam sektor pendidikan, ekonomi dan banyak lagi,” jelas Ujang.

Menurut dia, sebelum pelaksanaan muktamar partai, akan dilangsungkan musyawarah nasional ulama. Para ulama dari perwakilan tiap daerah sudah tiba di Bali.

Sementara, disamping Ujang ikut serta pula Sekretaris DPC PKB Robby Herdiansyah dan Ketua Garda Bangsa Kuningan Susanto. Kepada kuninganmass.com, Susanto merasa bangga menghadiri muktamar lantaran perolehan kursi di Kuningan mengalami peningkatan.

“Dengan bertambahnya kursi parlemen daerah dari 5 menjadi 6 kursi tentu kami merasa bangga. Kepercayaan masyarakat terhadap PKB harus menjadi prioritas pengabdian kami sebagai kader partai produk Gusdur ini,” tegas Susanto yang sebentar lagi dilantik jadi anggota DPRD Kuningan itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com