Desem Tak Terjaring Calon Ketua Dewan

KUNINGAN (MASS) – Caleg terpilih DPRD Kuningan dari dapil 3, Dede Sembada, ternyata tidak masuk bursa calon ketua dewan periode 2019-2024. Pada rapat DPC PDIP Kuningan, Senin (29/7/2019), nama mantan wabup sekaligus mantan plt bupati tersebut tidak terjaring.

Tiga nama yang terjaring untuk diusulkan ke DPP yaitu Nuzul Rachdy, Tresnadi dan Rana Suparman. Sesuai dengan mekanisme, hanya tiga nama yang diusulkan sehingga ketiganya punya peluang untuk ditugaskan jadi ketua parlemen daerah nanti.

“Rapat DPC tadi selesai jam 19.30 WIB. Semua pengurus DPC hadir, kecuali pak Ridho Suganda karena lagi persiapan berangkat haji. Tadi kita putuskan 3 nama secara aklamasi,” ungkap Sekretaris DPC, Nuzul Rachdy SE kala dikonfirmasi.

Seperti yang pernah diutarakannya, penentuan nama untuk ditugaskan sebagai ketua dewan merupakan kewenangan DPP. Setelah pengusulan dari DPC, selanjutnya DPP melaksanakan tahapan administrasi dan fit and propertest.

“Kemungkinan rekomendasinya turun Oktober. Nanti setelah pelantikan anggota DPRD yang baru, untuk sementara dipimpin ketua dewan sementara yang diambil dari PDIP,” terang Zul.

Sambil menunggu tahapan itu, sekarang ini DPC tengah bersiap-siap menghadapi Kongres yang diagendakan 8 Agustus di Bali. Meski utusan resminya hanya ketua, sekretaris dan bendahara DPC, namun dalam memeriahkan kongres DPC akan mengirimkan para pengurus PAC.

“Tradisi kongres kan rame. Itu merupakan kegembiraan kader partai 5 tahun sekali setelah melaksanakan pemilu baik pileg dan pilpres sekaligus sebagai ucapan syukur dengan menghadiri kongres,” kata Zul.

Karena dikongres tersebut para kader akan bertemu ketua umum, pimpinan partai serta menentukan AD/ART, maka para pengurus PAC pun diberangkatkan. Dengan menghadiri langsung, ia berharap benang merah antara kebijakan elit dan kader partai tersambung.

“Kurang lebih 120 orang pengurus DPC, PAC, fraksi, satgas, akan menghadiri kongres 8 Agustus nanti, dengan 2 bus dan beberapa mobil kecil,” sebutnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com