Deklarasi Koalisi Umat Tanpa PPP, Ini Alasan Uus

KUNINGAN (Mass) – Koalisi gemuk yang kini dinamai Koalisi Umat rupanya tidak utuh. Dari rencana semula diikuti 5 parpol, berkurang jadi 4. PPP memilih mundur tidak lama sebelum deklarasi.

Deklarasi itu sendiri dilaksanakan di Hotel Grage Sangkan, Jumat (28/7). Ketua dan jajaran pengurus dari 4 parpol hadir. Diantaranya ketua PAN, PKS, Demokrat dan Gerindra. Mereka sama-sama menandatangani piagam Koalisi Umat.

“Koalisi ini harga mati yang akan membawa perubahan di Kuningan. Koalisi yang bisa dicontoh oleh generasi penerus dan daerah lain,” teriak Ketua Gerindra, H Dede Ismail SIP.

Sedangkan PPP tidak jadi bergabung. Beberapa pengamat mengira itu intruksi pusat. Namun H Uus Yusuf selaku ketua PPP kubu Romi membantahnya.

“Kita lagi menyelesaikan proses di internal partai. Lagi fokus mukercab. Membahas pilkada,” jawab Uus singkat via ponsel.

Ia melanjutkan itu bukan intruksi pusat. “Bukan beb. Harus melalui proses muker. Kita kan baru dilantik, belum bisa menentukan arah. Harus melalui pembicaraan dengan temen-temen pengurus PH DPC, PAC dan tingkatan ranting,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com